banner 728x250

Pengacara Tuding Media Dramatisir Aksi Firli Bahuri yang Tutupi Wajahnya Pakai Tas

Gocek Wartawan usai Diperiksa di Bareskrim, Firli Bahuri Kepergok Ngumpet di Mobil sambil Tutupi Muka Pakai Tas
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Kuasa hukum Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Ian Iskandar mengklaim kliennya tidak pernah berupaya menghindari wartawan usai diperiksa terkait kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL di Bareskrim.

Dia berdalih Firli buru-buru meninggalkan Bareskrim Polri karena ada urusan mendesak.

banner 325x300

“Karena ada kerjaan yang mendesak kemarin di KPK,” kata Ian kepada wartawan, Jumat (17/11/2023).

Ian juga mengklaim upaya Firli menutupi wajah dengan tas saat tertangkap kamera awak media bukan karena malu. Dia justru menuding media terlalu mendramatisir.

“Nggak ada (bukan malu). Didramatisir saja sama media,” katanya.

Tutupi Muka

Sebagaimana diketahui Firli diperiksa terkait kasus pemerasan SYL di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/11/2023) kemarin. Pemeriksaan berlangsung selama 3,5 jam dengan total pertanyaan sebanyak 15 poin.

Seusai menjalani pemeriksaan, Firli tidak langsung keluar Gedung Bareskrim Polri. Pantauan FokusFakta.com kuncing-kucingan sempat terjadi antara jurnalis dan Firli yang diduga hendak menghindari sorotan kamera. Terlihat juga beberapa orang diduga ajudan Firli memantau gerak-gerik jurnalis yang telah menjaga beberapa pintu keluar di Bareskrim Polri.

Sekitar pukul 13.36 WIB Firli nampak berada di dalam mobil Hyundai Tucson hitam berpelat nomor B 1917 TJQ. Dia terlihat dalam posisi tiduran sambil menutupi wajahnya dengan tas hitam saat beberapa jurnalis yang memergokinya berupaya mengambil gambar dari balik kaca jendela.

Kericuhan sempat terjadi ketika mobil yang ditumpangi Firli tersebut berupaya kabur dan melindas kaki jurnalis foto Tempo.

Peristiwa Firli yang terkesan menghindari awak media seusai diperiksa terkait kasus pemerasan SYL ini bukan kali pertama terjadi. Hal serupa juga terjadi pada Selasa (24/11/2023) lalu. Ketika itu Firli datang dan pergi meninggalkan Bareskrim Polri secara diam-diam diduga untuk menghidari awak media.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250