banner 728x250
Index  

Aplikasi yang Berguna untuk Anak Ilmu Komunikasi yang Harus Kamu Tahu!

Aplikasi yang Berguna untuk Anak Ilmu Komunikasi yang Harus Kamu Tahu!
banner 120x600
banner 468x60

Sebagai mahasiswa jurusan ilmu komunikasi kita diminta untuk dapat menguasai mengenai multimedia. Karena dalam bidang ilmu komunikasi mau tidak mau kita akan mempelajari jurnalistik, yang nantinya kita akan dituntut untuk dapat mengoperasikan beberapa softwear edit video mau pun foto. Oleh karena itu, dapat mengoperasikan berbagai macam aplikasi video dan foto sangat diperlukan untuk anak ilmu komunikasi.

Penasaran aplikasi apa saja yang berguna dan membantu anak ilmu komunikasi? Yuk, kita simak beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk anak ilmu komunikasi nantinya.

banner 325x300

BACA JUGA: Sudah Tahu? Begini Cara Kembalikan Foto yang Terhapus di Ponsel Android

1. Aplikasi Update Berita

Ilustrasi Siaran Broadcast (Pixabay.com/RAEng Publications)
Ilustrasi Siaran Broadcast (Pixabay.com/RAEng Publications)

Menjadi mahasiswa jurusan ilmu komunikasi kita harus dapat selalu updaet mengenai informasi berita. Berbagai informasi yang harus kita ketahui seperti perkembangan ekonomi, sosial budaya, dan juga politik. Sehingga sangat penting untuk mendownload atau mengaksesnya berbagai aplikasi berita seperti CNN, LINE Today, dll.

Agar kita dapat lebih mudah dalam mengetahui perkembangan berita-berita terbaru. Mahasiswa jurusan ilmu komunikasi kita harus dapat selalu update mengenai informasi berita. Berbagai informasi yang harus kita ketahui seperti perkembangan ekonomi, sosial budaya dan juga politik.

Sehingga sangat penting untuk mendownload atau mengaksesnya berbagai aplikasi berita agar kita dapat lebih mudah dalam mengetahui perkembangan berita-berita terbaru.

2. Aplikasi Edit Video

Ilustrasi Mengedit Video Komputer (Pixabay.com/Recklessstudios)
Ilustrasi Mengedit Video Komputer (Pixabay.com/Recklessstudios)

Memiliki aplikasi untuk mengedit video memang harus kamu miliki sebagai anak jurusan ilmu komunikasi. Karena di dalam mata kuliah komunikasi nantinya kamu akan belajar berbagai macam tugas yang membutuhkan aplikasi edit video. Di antara aplikasi yang harus kamu miliki sebagai anak ilmu komunikasi yakni Adobe Premiere Pro, FilmoraGo, KineMaster, VN,dll.

3. Aplikasi Situs Blog dan Juga Media Sosial

Ilustrasi Seluler Telepon Media Sosial (Pixabay.com/Erik Lucatero)
Ilustrasi Seluler Telepon Media Sosial (Pixabay.com/Erik Lucatero)

Tuntutan zaman yang serba digital dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat. Membuat kita sebagai mahasiswa jurusan ilmu komunikasi wajib mengikuti perkembangan yang ada. Memiliki blog dan media sosial sangat diperlukan untuk anak ilmu komunikasi. Karena nantinya kita akan menerima tugas untuk membuat berbagai tulisan yang akan di uplode ke media sosial.

BACA JUGA: 5 Tanda Kamu Punya Inner Child Kurang Didengar Orang Tua Saat Berbicara

4. Aplikasi Desain Grafis

Ilustrasi Rintisan Buku Catatan Kreatif (Pixabay.com/StartupStockPhotos)
Ilustrasi Rintisan Buku Catatan Kreatif (Pixabay.com/StartupStockPhotos)

Bukan hanya anak DKV saja yang diharuskan mempunyai aplikasi untuk mendesain, anak jurusan ilmu komunikasi pun juga harus memiliki. Sebab diberbagai mata kuliah anak ilmu komunikasi akan diminta untuk membuat desain yang pastinya akan membutuhkan berbagai pengunaan aplikasi. Aplikasi desain yang bisa digunakan seperti canva, Corel Draw, Adobe Ilustrator, dan lainnya sangatlah dibutuhkan.

Nah, bagi kalian anak ilmu komunikasi sudah punya belum beberapa aplikasi di atas? Jika belum kalian bisa mengintstalnya untuk digunakan dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250