banner 728x250

Goda Konsumen, Honda Pamer Teaser Mobil Listrik Baru

Goda Konsumen, Honda Pamer Teaser Mobil Listrik Baru
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda siap meluncurkan mobil listrik baru untuk pasar global pada Consumer Electronics Show (CES) 2024.

Sebelum peluncurannya, pabrikan otomotif raksasa asal Jepang ini menggoda konsumen dengan memamerkan teaser calon kendaraan listrik terbarunya.

banner 325x300

Dikutip dari Carscoops, Jumat (9/12/2023), teaser tersebut menampilkan gambar bagian belakang kendaraan dengan kaca yang landai serta buritan berbentuk kotak. Terlihat juga bagian roda yang mengusuk pelek modern.

Baca juga: Tesla Makin Serius Bikin Mobil Listrik Murah

Meskipun belum diketahui nama mobil listrik ini, namun foto teaser tersebut menunjukan bahasa desain mobil honda yang sempat diperkenalkan di China pada 2021 lalu, yakni lini konsep mobil listrik Honda E:N. Hal ini ditandai dengan garis lurus dan lipatan tajam.

Teaser mobil listrik baru HondaDoc Carscoops Teaser mobil listrik baru Honda

Masih berdasarkan sumber yang sama, mobil listrik tersebut kabarnya tidak akan menggunakan platform Ultium milik GM, karena Honda baru-baru ini membatalkan kesepakatannya dengan pabrikan Amerika tersebut, dengan alasan kondisi pasar yang berubah.

Namun, mobil ini merupakan salah satu dari 30 kendaraan listrik yang akan diperkenalkan Honda hingga 2030 mendatang.

Baca juga: Ferrari Ubah Pabrik Jadi Pertunjukan Seni

Seperti diketahui, pabrikan berlambang H itu berniat menjual 2 juta mobil listrik per tahun pada akhir dekade ini, secara eksklusif memproduksi mobil tanpa emisi pada tahun 2040, dan mencapai netralitas karbon di semua produk pada tahun 2050.

Terkait mobil listrik baru Honda ini kita akan mengetahui lebih lanjut pada ajang CES yang akan berlangsung Januari 2024 mendatang.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250