banner 728x250

Ketimbang Marquez, Quartararo Lebih Penasaran Morbidelli Naik Ducati

Ketimbang Marquez, Quartararo Lebih Penasaran Morbidelli Naik Ducati
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat semua mata tertuju pada Marc Marquez, pebalap tim pabrikan Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo mengatakan lebih tertarik melihat perkembangan Franco Morbidelli bersama Ducati.

Quartararo dan Morbidelli merupakan mantan rekan setim di Yamaha dari masih tim satelit sampai tim pabrikan. Musim depan Morbidelli pindah ke Pramac Ducati setelah musim yang buruk bersama Yamaha.

banner 325x300

Baca juga: Benar atau Tidak, Aki Motor yang Tekor Bikin Boros BBM?

Wajar kalau Quartararo lebih memfokuskan perhatiannya ke Morbidelli ketimbang Marquez. Sebab Morbidelli bisa berprestasi bersama Ducati berarti memang motor Yamaha yang tak bisa membawanya ke puncak.

Reaksi Fabio Quartararo (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan) saat melihat desain baru motor tim Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2023 dalam acara Yamaha Indonesia Motor Manufacturing's 2023 '3S Dealer Meeting' di Jakarta pada Selasa (17/1/2023).Dok. Monster Energy Yamaha Reaksi Fabio Quartararo (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan) saat melihat desain baru motor tim Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2023 dalam acara Yamaha Indonesia Motor Manufacturing’s 2023 ‘3S Dealer Meeting’ di Jakarta pada Selasa (17/1/2023).

“Jelas saya sangat tertarik melihat apa yang akan terjadi tahun depan dengan Marc. Tapi, yang terpenting, yang menarik minat saya adalah Franco, yang praktis telah menjadi rekan saya sejak saya mulai di MotoGP,” kata Quartararo dilansir dari Motorsport, Minggu (12/10/2023).

“Saya menghabiskan setengah tahun bersama Maverick, tetapi Franco hampir selalu berada di sisi saya. Jadi itulah mengapa saya sangat tertarik dengan apa yang akan dia lakukan dengan Ducati resmi, dan seberapa cepat dia akan beradaptasi,” katanya.

Baca juga: Lorenzo Sebut Kedatangan Marquez ke Ducati Bisa Jadi Masalah

Untuk diketahui, kontrak Quartararo akan berakhir di Yamaha usai musim 2024. Bisa jadi pebalap asal Perancis tersebut ingin melihat sejauh mana mantan rekannya dapat berkembang, dan bila cukup baik bukan tak mungkin Quartararo mengincar kursi di Ducati.

“Morbidelli telah menghabiskan waktu bertahun-tahun bersama Yamaha, seperti saya, jadi akan sangat bagus untuk melihat bagaimana performanya di paruh pertama tahun 2024,” ujar Quartararo.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250