banner 728x250

Pilihan MPV Mewah Bekas di Akhir Tahun, Harga mulai Rp 50 Jutaan

Pilihan MPV Mewah Bekas di Akhir Tahun, Harga mulai Rp 50 Jutaan
banner 120x600
banner 468x60

KLATEN, KOMPAS.com – Dari sekian banyak model mobil, segmen multi purpose vehicle (MPV) premium masih jadi idaman banyak orang berkat fitur dan kemewahannya.

Namun, banderol barunya bisa dikatakan cukup tinggi sehingga tidak banyak orang bisa memilikinya.

banner 325x300

Kendati demikian, mobil-mobil ini bisa dimiliki dalam kondisi bekas yang mana secara harga relatif lebih terjangkau.

Secara kondisi memang tak seperti baru, tapi bila bisa memilih dengan baik maka calon konsumen berpotensi mendapatkan unit yang prima.

MPV premium pada umumnya dimiliki oleh kalangan menengah ke atas. Pasalnya, mobil ini memang didesain dengan mengunggulkan kenyamanan serta kemewahan, baik ekterior, interior, sampai sajian fiturnya.

Baca juga: Menu Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, dari MPV hingga City Car

Toyota Alphard bekas Silver Bird dijual Rp 600 jutaanKOMPAS.com/FATHAN Toyota Alphard bekas Silver Bird dijual Rp 600 jutaan

Tak hanya itu, mobil ini juga dibekali mesin yang besar untuk memberikan sensasi berkendara yang lembut dan kencang. Bahkan, MPV premium kerap dijumpai digunakan oleh orang-orang penting seperti pejabat atau tamu negara.

Kebanyakan mobil ini juga banyak yang didatangkan dari luar negeri, dengan kata lain tidak dirakit di Indonesia. Karena pangsa pasar mobil MPV premium lebih sempit dibandingkan dengan segmen lainnya.

Mobil-mobil yang didatangkan langsung dari luar negeri dipercaya memiliki keistimewaan, karena berbeda dengan produksi dalam negeri. Tapi efek sampingnya sebagian suku cadang kemungkinan akan sulit ditemukan di pasar domestik.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 90 Jutaan, Bisa Dapat Camry dan Accord

Honda OdysseyHonda Honda Odyssey

Tidak aneh jika banyak ditemui MPV premium bekas, khususnya yang tahun produksi tua, harganya merosot tajam.

Selain karena kualitas mobil yang sudah mulai menurun, masyarakat juga takut bila mengalami kerusakan. Selain susah mendapatkan onderdil, bisa saja harganya lebih mahal daripada biasanya.

Terlepas dari isu tersebut, harga MPV premium bekas menarik untuk disimak karena selisihnya sampai ratusan juta dengan yang baru.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, Senin (11/12/2023) dari berbagai bursa mobil bekas daring, berikut ini daftar harga MPV premium bekas;

Honda Odyssey 2001-2021, Rp 50 juta – Rp 740 juta
Nissan Elgrand 2005-2018, Rp 80 juta – Rp 550 juta
Toyota Alphard 2003-2023, Rp 95 juta – Rp 1.875 juta
Toyota Vellfire 2008-2023, Rp 135 juta – Rp 1.275 juta


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250