banner 728x250

Cerita Lucu Nawawi Pomolango Tak Dikenal Sebagai Pimpinan KPK, Pegawai: Bapak dari Direktorat Mana?

Cerita Lucu Nawawi Pomolango Tak Dikenal Sebagai Pimpinan KPK, Pegawai: Bapak dari Direktorat Mana?
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menceritakan hal lucu yang dialaminya selama bertugas sebagai komisioner lembaga antirasuah tersebut.

Ia mengungkapkan, sudah hampir empat tahun menjabat sebagai pimpinan KPK, ternyata masih ada pegawai yang tak mengenalinya.

banner 325x300

“Ada sedikit cerita dari saya, sebulan yang lalu, artinya saya sudah hampir empat tahun di KPK. Saya merasa agak kurang nyaman, agak pening-pening begitu, saya minta ke lantai tiga gedung KPK untuk dapatkan udara segar,” kata Nawawi di Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2023).

Ketika berada di sana, Nawawi bertemu salah satu penyidik KPK yang sedang merokok.

“Di sana saya duduk nggak lama berselang datang satu pegawai lain duduk di samping saya memasang rokoknya dia hisap rokoknya,” kata Nawawi.

“Terus saya tanya ke beliau, ‘Mas dari direktorat mana?’ Beliau menjawab ke saya, ‘saya dari penyelidikan. Kalau Bapak dari Direktorat mana?’,” sambungnya.

Mendengar pernyataan, itu Nawawi tak serta merta mengaku sebagai salah satu pimpinan KPK.

“Saya menjawab saja, ‘saya dari Direktorat Korsup Wilayah 4,’ Kebetulan saya wakil ketua yang membawahi bidang korsup,” kata Nawawi.

Dia merasa, ternyata selama empat tahun di KPK sebagai pimpinan, ternyata ada pegawai yang mengenalnya.

“Itu empat tahun saya di KPK. Jadi, kalau kemudian ada teman-teman wartawan nanya banyak ke saya, seperti apa wajah saya, orang pegawai saya saja nggak tahu, (padahal) sudah empat tahun bersama-sama,” ujarnya.

Untuk diketahui, Nawawi sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua KPK. Namun belakangan, dia ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai ketua sementara KPK, menggantikan Firli Bahuri yang dinonaktifkan, karena menjadi tersangka dugaan korupsi berupa pemerasan ke Syahrul Yasin Limpo.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250