banner 728x250

Cerita Transgender Jessica Rinrada Umrah, Pakai Korset Dobel hingga Dilarang Masuk Pelataran Ka’bah

Cerita Transgender Jessica Rinrada Umrah, Pakai Korset Dobel hingga Dilarang Masuk Pelataran Ka'bah
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Sosok transgender bernama Jessica Rinrada tengah menuai sorotan publik usai menceritakan pengalaman umrah ke Tanah Suci.

Ia mengaku mengalami sejumlah hambatan saat beribadah di Tanah Suci. Mulai dari beberapa kali dicegat petugas keamanan hingga tak dibolehkan masuk ke pelataran Ka’bah.

banner 325x300

Cerita ini diungkapkan oleh transgender bernama asli Bagas Rahmatia itu saat berada di podcast Nycta Gina dan Rizky Kinos.

“Ditanyain ‘Men or woman?’, aku jawab men. Enggak percaya, dia langsung [ngelihatin badan aku]. ‘Show your pasport’, tetap enggak percaya karena pasporku foto udah begini tapi gendernya cowok,” ujar Jessica dikutip Kamis (14/12/2023).

“Pas tawaf sempat enggak bisa masuk. Enggak boleh masuk ke pelataran Masjidil Haram, pelataran Ka’bah, karena enggak ada yang percaya kalau aku cowok,” sambungnya.

Transgender Jessica Rinrada alias Bagas (Instagram/@princessjessicaofficial)
Transgender Jessica Rinrada alias Bagas (Instagram/@princessjessicaofficial)

Jessica Rinrada juga membeberkan jika dirinya seringkali dipandang aneh oleh para jemaah lain di sana. Bahkan, ada seorang pria yang berusaha menjauh saat salat di dekatnya.

“Orang ngelihatnya dari muka. Orang ngelihatnya sampai gini [tunjukkan gestur menengok], dikiranya salah tempat. Sampai ada orang salat di sebelahku minggir-minggir takut kesenggol,” beber Jessica.

Lebih lanjut, transgender kelahiran 1998 itu menceritakan jika saat masih berada di Madinah, dirinya menggunakan korset dobel-dobel supaya terlihat seperti pria tulen.

“Hari pertama sampai hari keempat di Madinah belum pakai ihram itu masih pakai jubah baju koko yang panjang, bagian dada itu aku korsetin dobel biar enggak menonjol,” terang Jessica.

Biodata Jessica Rinrada

  • Nama asli: Bagas Rahmatia
  • Nama panggung: Jessica Rinrada
  • Umur: 25 tahun
  • Instagram: @/princessjessicaofficial
  • TikTok: @/jessjsc
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250