banner 728x250
Index  

Iwan Fals Bikin Polling Mengejutkan Usai Debat Capres, Pemenangnya Buat Kamu Kaget!

Iwan Fals Bikin Polling Mengejutkan Usai Debat Capres, Pemenangnya Buat Kamu Kaget!
banner 120x600
banner 468x60

SuaraRiau.id – Pesta demokrasi dalam pemilihan umum atau Pemilu 2024 yang digelar lima tahun sekali hanya tersisa beberapa bulan lagi. Para calon presiden (capres) telah melakukan debat perdana mereka di hadapan publik, pada Selasa 12 Desember 2023.

Hal ini membuat masyarakat Indonesia memberikan respons, termasuk salah satu musisi legendaris Tanah Air, Iwan Fals. Penyanyi lagu ‘Bongkar’ ini melakukan polling usai debat calon presiden (capres) Pemilu 2024 di media sosial X @iwanfals. Dirinya mengurutkan pasangan capres-cawapres sesuai dengan nomor urutnya.

banner 325x300

“Habis debat kita poling lagi, kasih tahu temen & keluarganya suruh ikutan,” tulis Iwan Fals seperti dilihat Kamis (14/12/2023).

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) bersalaman dengan Capres nomor urut satu Anies Baswran (kanan) saat debat perdana Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023).  [FokusFakta.com/Alfian Winanto]
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) bersalaman dengan Capres nomor urut satu Anies Baswran (kanan) saat debat perdana Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). [FokusFakta.com/Alfian Winanto]

Sebanyak 36 ribu lebih warganet mengikuti poling ini. Dalam hasil polling tersebut, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendominasi dengan 76,9 persen suara, disusul pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 10,7 persen suara.

Sementara itu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 6,6 persen suara, dan opsi untuk tidak memilih dengan simbol tanda tanya mendapat 5,9 persen suara.

Warganet turut memberikan komentar terkait hasil polling tersebut dengan berbagai pendapat mengenai performa para calon presiden dalam debat pertama.

“Jauh bang 1 melesaaaaat debat pertama ini…no 2 ngalor ngidul dan marah marah gk bisa kontrol emosi… 3 lumayan,” ucap warganet.

“Bang, yang penting KPU-nya jangan sampe masuk angin nih.. masih ada beberapa sesi debat lagi & harus tetap di jaga independsinya,” kata warganet lainnya.

Penting untuk dicatat bahwa polling yang dilakukan di media sosial bersifat tidak resmi dan mungkin tidak merefleksikan dukungan secara menyeluruh dari masyarakat. Hasil polling juga dapat dipengaruhi oleh kehadiran dan partisipasi warganet di media sosial.

Diberitakan, informasi jadwal debat Pilpres 2024 telah dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Debat akan diselenggarakan sebanyak lima kali, mulai dari Desember 2023 hingga Februari 2024.

Debat pertama berlangsung pada 12 Desember 2023, dan debat kedua dijadwalkan pada 22 Desember 2023. Sedangkan debat ketiga akan digelar pada 7 Januari 2024, debat keempat pada 14 Januari 2024, dan debat kelima dan terakhir pada 4 Februari 2024.

Gambaran tentang agenda debat mencakup berbagai tema penting seperti pemerintahan, hukum, hak asasi manusia, ekonomi, keuangan, investasi, perpajakan, perdagangan, dan isu-isu nasional lainnya.


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250