banner 728x250

Modifikasi Tesla Cybertruck, Ceper Pakai Wide Body

Modifikasi Tesla Cybertruck, Ceper Pakai Wide Body
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Tesla Cybertruck sudah mulai dikirim ke konsumen di Amerika Serikat. Peluncuran truk masa depan itu sontak membuat “gatal” pada modifikator di dunia maya.

Dilansir dari Carscoops, salah satu artis yang tergoda untuk memodifikasi Cybertruck ialah desainer independen Robert Design. Hasilnya ialah Cybertruck yang lebih sporty dan juga ceper.

banner 325x300

Baca juga: Kedatangan Marc Marquez, CEO Ducati Lebih Pilih Bagnaia di MotoGP 2024

Cybertruck yang aslinya jangkung jadi ceper dengan memotong suspensi. Bodi yang lebar kemudian masih “dimelarkan” lagi menggunakan wide body.

Tak disangka wide body ini membuat tampilan Cybertruck juga lebih manis. Apalagi di bagian fendernya diberi aksen hitam yang membuat bagian sampingnya jadi mirip “mobil normal.”

Kaki-kaki standar Cybertuck digusur digantikan pelek palang lima dengan ban profil tipis.

Baca juga: BYD Ungkap Misinya di Tatanan Otomotif Global

Sisanya hanya pemanis namun secara keseluruhan punya dampak dramatis, yaitu bagian kacanya dibuat aksen hitam mirip seperti fender. Aksen hitam ini menjadi pemanis dari sekujur bodi yang berwarna metal.

 

Salah satu artis yang tergoda untuk memodifikasi Cybertruck ialah desainer independen Robert Design. Hasilnya ialah Cybertruck yang lebih sporty dan juga ceper.Foto: Carscoops.com Salah satu artis yang tergoda untuk memodifikasi Cybertruck ialah desainer independen Robert Design. Hasilnya ialah Cybertruck yang lebih sporty dan juga ceper.

Cybertruck punya pilihan motor listrik tunggal, ganda, dan tiga motor listrik. Motor listrik tunggal dengan sistem penggerak roda belakang memiliki jarak tempuh 402 km. Kemampuan akselerasinya untuk 0-96 kilometer per jam, dapat diraih dalam 6,5 detik.

Untuk sistem penggerak semua roda, tenaganya mencapai 600 Tk dan memiliki jarak tempuh hingga 547 km. Kemampuan akselerasinya untuk 0-96 kilometer per jam dapat dicapai dalam 4,1 detik.

Sedangkan kecepatan maksimumnya, diklaim tembus 180 kpj. Kemampuan untuk menarik hingga 4.989 kg dan dapat mengangkut beban hingga 1.1 ton.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250