banner 728x250

Ada Balap Mobil Pertama di Sirkuit Mandalika, Tiket Nonton Gratis

Ada Balap Mobil Pertama di Sirkuit Mandalika, Tiket Nonton Gratis
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang balap Porsche Sprint Challenge di Pertamina Mandalika Street Circuit, Kab. Lombok Tengah, NTB, siap berlangsung akhir pekan ini, tepatnya pada 8-10 Desember 2023.

PT Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya (MGPA), sebagai pengelola sirkuit dan promotor event memfasilitasi penggemar yang ingin menyaksikan ajang balap ini secara gratis.

banner 325x300

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, ajang Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 ini merupakan gelaran balap mobil pertama di Pertamina Mandalika International Circuit.

Baca juga: Ke Luar Negeri Sekarang Bisa Naik Bus DAMRI, Tarif Rp 300.000

Porsche Sprint Challenge 2023 siap berlangsung di Sirkuit MandalikaDok. MGPA Porsche Sprint Challenge 2023 siap berlangsung di Sirkuit Mandalika

“Melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat, kami membuka Grandstand A secara gratis dari tanggal 9-10 Desember 2023 bagi penonton yang ingin menyaksikan keseruan balap Mobil Porsche 911 GT3 Cup, yang merupakan ikon dalam dunia balap ini,” ucap Priandhi, dalam keterangan tertulis (7/12/2023).

Seperti diketahui, balap mobil ini merupakan kerjasama antara MGPA dengan Superstars Motor Sport dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Jenis kendaraan yang akan berlaga dalam gelaran ini adalah Porsche 911 GT3 Cup, sebuah mobil dengan bodi ringan bermesin turbo yang punya performa mengesankan.

Baca juga: Tol Cijago Seksi 3B Dibuka Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Wakil Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bidang Olahraga Mobil, Ananda Mikola mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terselenggaranya event ini.

“Dengan adanya event Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023, saya berharap lahirnya pebalap-pebalap baru yang dapat mewakili Indonesia ke tingkat dunia,” ujar Ananda.

Untuk dapat menikmati keseruan balapan mobil Porsche ini, penonton hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 10.000 untuk kendaraan roda 4 dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua.

Baca juga: Proton Akui Sulit Bergerak di Indonesia

Porsche 911 GT3 Cup yang akan berlaga di Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023Dok. MGPA Porsche 911 GT3 Cup yang akan berlaga di Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023

Akses ke Grandstand A dapat dilakukan melalui Black Gate 2, di mana kendaraan roda empat dapat menuju area parkir P4B dan P3B, sedangkan kendaraan roda dua dapat parkir di P5B.

Setelah parkir di lokasi yang telah ditentukan, penonton dapat berjalan ke Grandstand A melalui terowongan satu atau terowongan utara.

Sementara itu, bagi para penggemar yang ingin merasakan pengalaman lebih dekat dengan pebalap, dapat menikmati akses ke paddock selama tiga hari dengan harga mulai dari Rp 300.000.

Seperti diketahui, paddock merupakan area kerja bagi mekanik tim balap dan administrasi sirkuit, sehingga memberikan pengalaman yang lebih eksklusif bagi pengunjung. Tiket menuju paddock dapat dibeli melalui ticket box yang tersedia di depan area paddock.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250