banner 728x250
Bisnis  

Deretan Promo Hingga Acara yang Dihadirkan InJourney di Nataru

Deretan Promo Hingga Acara yang Dihadirkan InJourney di Nataru
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata atau InJourney menghadirkan beragam promo dan acara dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Beragam event diselenggarakan secara serempak di berbagai destinasi wisata di bawah InJourney Group untuk memeriahkan libur panjang Natal dan Tahun Baru pada tahun ini.

Ini berbeda dengan penyelenggaraan event pada tahun sebelumnya yang terpusat di satu destinasi wisata. Penyelenggaraan event di berbagai destinasi diharapkan bisa memberikan dampak ekonomi dan juga multiplier effect yang luas.

banner 325x300

“Hadirnya event di sejumlah destinasi pariwisata ini diharapkan bisa menjadi pengungkit kebangkitan ekosistem pariwisata. Karena itu, InJourney menghadirkan event di seluruh anggota holding sehingga ke depan bisa tercipta satu ekosistem pariwisata yang besar yang hasilnya bisa meningkatkan kontribusi sektor pariwisata terhadap penguatan perekonomian Indonesia,” ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono di Jakarta yang dikutip, Jumat (15/12/2023).

Maya Watono menyebut, penyelenggaraan event pada destinasi pariwisata sebagai hal yang penting karena event adalah katalis pengembangan destinasi. Karena itu, InJourney Group menghadirkan berbagai event yang menarik secara serentak di seluruh anak usaha, sehingga tercipta sebuah ekosistem pariwisata.

“Penyelenggaraan event, terutama yang berskala internasional, diharapkan bisa membuat industri pariwisata yang berkesinambungan sehingga tercipta satu pondasi yang kuat pada industri ini. Dengan demikian, dampak ekonomi yang diberikan juga bisa sangat luas. Bercermin pada beberapa event internasional yang sukses diselenggarakan oleh InJourney Group seperti MotoGP yang memberikan dampak ekonomi hingga Rp4,6 triliun, dan juga F1Powerboat sebesar Rp1,7 triliun,” jelas Maya.

“InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, berkomitmen untuk terus menghadirkan event dan atraksi menarik di sejumlah destinasi pariwisata sehingga dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menghabiskan malam tahun barunya. Hal ini juga sekaligus mendorong agar masyarakat tetap berwisata di dalam negeri serta memberikan dampak ekonomi dan multiplier effect yang luas,” tambah dia.

Pada Nataru 2023/2024, anggota InJourney Group telah mempersiapkan sejumlah event dan beragam promo untuk menarik lebih banyak wisatawan. Hotel Indonesia Group (HIG) yang merupakan anak usaha dari PT Hotel Indonesia Natour (HIN) meluncurkan sejumlah penawaran khusus seperti diskon room rate hingga 20%, dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Hotel-hotel yang dioperasikan oleh HIG juga menyelenggarakan berbagai paket untuk perayaan Natal, serta beragam kemeriahan akhir tahun seperti makan siang dan malam, live music, DJ, tari-tarian dan hiburan lainnya.

“Berbagai tema perayaan yang meriah dalam menyambut Tahun Baru 2024 dapat ditemukan di hotel-hotel HIG di seluruh Indonesia. Kami berharap masyarakat bisa menikmati keseruan di hotel-hotel HIG,” kata Waluyo Nugroho, Direktur Keuangan, SDM, Manajemen Risiko PT Hotel Indonesia Group.

Promosi dan program-program menarik Nataru juga diberikan di Sarinah. Mulai dari program diskon hingga lucky draw. Sejumlah acara diselenggarakan di Sarinah selama periode Nataru seperti Christmas Performance oleh Sydney Mohede, Nowella, dan Regina Ivanova pada 21 Desember 2023. Juga ada Malam Muda Mudi Sarinah yang diselenggarakan pada 31 Desember 2023 yang menghadirkan konser musik dengan penampilan Sandy Sandoro dan juga Drone Show.

“Untuk mengantisipasi kenaikan pengunjung selama Nataru, Sarinah menyediakan alternatif lahan parkir dan juga taxi service. Sarinah akan beroperasi hingga pukul 01.00 dini hari saat malam tahun baru. Ada pula penambahan equipment mulai dari genset, sistem proteksi kebakaran dan tambahan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) di beberapa titik keramaian. Dengan demikian, faktor kenyamanan dan keamanan tetap menjadi prioritas di Sarinah. Kami juga menargetkan ada 300.000 ribu pengunjung selama 24 Desember 2023 – 1 Januari 2024,” kata Fetty Kwartati, Direktur Utama PT Sarinah.

Selain itu, program libur Nataru 2023/2024 juga dipersiapkan di berbagai destinasi wisata yang dikelola InJourney Group. “Di TWC yang mencakup Borobudur, Prambanan, Ratu Boko akan diselenggarakan rangkaian event akhir tahun dengan tema “Blessing in Harmony” pada 23 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024,” kata Febrina Intan, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC).

Taman Wisata Candi Prambanan akan menghadirkan Swara Prambanan yang menampilkan Sheila On 7, Ndarboy Geng, Shaggydog, Jikustik dan Kunto Aji. Akan hadir pula Sendratari Ramayana, Sinema Rakyat, dan Pasar Medang. Di Borobudur akan diselenggarakan Pabbajja Samanera Sementara dan juga atraksi budaya tradisional. Sementara di Ratu Boko akan diselenggarakan acara Last Sunset dimana pengunjung dapat menikmati moment sunset terakhir di tahun 2023 di Ratu Boko sekaligus menikmati hidangan barbeque.

Bagi warga Jakarta yang tidak bepergian ke luar kota, bisa menghabiskan libur Natarunya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di TMII akan diselenggarakan sejumlah event yang menarik mulai 20 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Program-program yang diselenggarakan antara lain konser musik 12 hari, kembang api, kesenian daerah, festival kuliner, food truck, playland – Taman Jelajah Anak, stand up comedy, workshop kesenian, UMKM Exhibition, activation museum, Hompimpark (permainan tradisional), Augmented Reality Wahana Digital, wayang kulit, festival light, musik kala senja, hingga Cerita di Atas Bantal. Beberapa artis dan band ternama juga akan memeriahkan acara ini seperti Aldi Taher, Dikta, Okaay, Hindia, dan sebagainya.

Di The Mandalika akan diselenggarakan Festival Mandalika Seru yang merupakan festival menyambut tahun baru di Pantai Kuta Mandalika pada 31 Desember 2023. Festival ini akan menghadirkan berbagai hiburan seru, seni dan kuliner, serta panggung hiburan penuh gemerlap yang dimeriahkan band papan atas seperti Geisha, dan band lokal “Brown Lovis” dan “After Shock”. Ada pula live DJ “Rebecca & Party Spasi” yang akan menyajikan musik modern untuk mengajak pengunjung berdansa sepanjang malam.

“Acara di The Mandalika dilengkapi dengan sajian kuliner lokal dan pertunjukan kembang api spektakuler yang akan memeriahkan puncak acara pada malam pergantian tahun. Sementara di Pullman Mandalika juga menggelar berbagai event untuk menyambut Natal dan Tahun Baru yang tak kalah meriah,” kata Troy Warokka, Direktur Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250