banner 728x250

Ditunjuk Jadi Kakorlantas, Brigjen Aan Suhanan Siap Emban Jabatan

Ditunjuk Jadi Kakorlantas, Brigjen Aan Suhanan Siap Emban Jabatan
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyusul pensiunnya Irjen Pol Firman Shantyabudi pada akhir November lalu, Mandat Jabatan sebagai Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri akan diemban oleh Irjen Pol Aan Suhanan.

Pemberian mandat tersebut tertuang di dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/2750/XII/KEP/2023, di mana Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Aan sebagai Kakorlantas pada Kamis (7/12/2023).

banner 325x300

Kepada Kompas.com, Aan mengaku siap mengemban jabatan Kakorlantas Polri dan menjalankan mandat Kapolri, sesuai dengan arahan dan instruksi.

“InsyaAllah saya siap menjalankan mandat jabatan dan melaksanakan tanggung jawab,” ucapnya, Jumat (8/12/2023).

Baca juga: Modifikasi Mobil Bergaya Off Road, Wajib Punya Aksesori Ini

Persiapan korlantas polri jelang agenda Operasi Lilin untuk mengamankan libur Natal dan Tahun BaruNTMC Polri Persiapan korlantas polri jelang agenda Operasi Lilin untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru

Dia menambahkan, dirinya baru ditunjuk dan belum dilantik. Adapun pelantikan sendiri akan berlangsung pada pekan ke-2 bulan Desember 2023.

“Masih belum dilantik, baru ditunjuk. Pelantikannya insyaAllah minggu depan,” ucapnya.

Untuk diketahui, Aan menjabat sebagai Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri sejak 31 Oktober 2021, sebelum ditunjuk sebagai Kakorlantas Polri.

Pria kelahiran 31 Januari 1967 ini menyelesaikan pendidikan kepolisian di Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1988. Setelah itu, dia menamatkan pendidikannya pada Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada 1997.

Baca juga: Tiga Faktor yang Bikin Kendaraan Niaga Tetap Laku di Pasar

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigjen Pol Aan Suhanan saat ditemui di Gedung NTMC Korlantas Polri, Sabtu (24/12/2022).KOMPAS.com / IRFAN KAMIL Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigjen Pol Aan Suhanan saat ditemui di Gedung NTMC Korlantas Polri, Sabtu (24/12/2022).

Pendidikannya tidak berhenti sampai di situ. Aan melanjutkan studi di Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia pada 2007. Lalu, pada 2014 masuk dalam Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Perjalanan kariernya di kepolisian cukup panjang. Aan memulainya dari Perwira Pertama (Pama) Polresta Surakarta pada 1989. Kemudian, diangkat menjadi Kapolsek Sukaraja Res Banyumas pada 1991.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250