banner 728x250

Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres, Ustaz Abdul Somad Bisa Menginspirasi karena Ulama Berpengaruh di RI

Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres, Ustaz Abdul Somad Bisa Menginspirasi karena Ulama Berpengaruh di RI
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Asistant Coach Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Jazilul Fawaid, berkomentar terkait nasib Ustaz Abdul Somad (UAS) usai menyatakan mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

Jazilul mengatakan dukungan UAS untuk pasangan AMIN merupakan sebuah hal penting. Sebab UAS dikenal sebagai ulama yang berpengaruh di Tanah Melayu dan Indonesia.

banner 325x300

“Ustaz Abdul Somad yang berpengaruh di Tanah Melayu, bukan hanya di Tanah Melayu tapi di seluruh Indonesia, yang dianggap memiliki ketegasan sikap, tulus dalam perjuangan,” kata Jazilul di Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2023).

Oleh sebab itu, Jazilul menyebut masuk atau tidaknya UAS dalam jajaran Timnas AMIN tidak menjadi prioritas, sebab dukungan UAS dinilai dapat memuluskan gagasan perubahan yang dibawa oleh AMIN.

“Saya pikir bukan masuk atau tidak dalam Timnas, nggak penting buat UAS dan itu juga tidak penting buat masyarakat Indonesia,” kata Jazilul.

Jazilul menyampaikan, UAS nantinya dapat mengajak masyarakat untuk memilih AMIN. Ia mengklaim UAS bisa memberi inspirasi bagi Timnas AMIN dan AMIN itu sendiri.

“Ustaz UAS sebenarnya memberikan inspirasi. Beliau bukan jurkam, beliau bukan juga Timnas, beliau ualama, tetap ulama,” jelas dia.

“Nanti kalau Pak Anies, Pak Muhaimin menang, ada Ustaz UAS di situ yang mengingatkan,” lanjutnya.

UAS Dukung AMIN

Diberitakan sebelumnya, Anies menemui UAS dalam rangkaian kampanye di Riau pada Rabu (13/12/2023). Pertemuan itu digelar di Rumah Omak, kawasan Pondok Pesantren Hj Rohana, Kampar.

Dalam pertemuan itu, Anies mengajak ibunya, Aliyah Rasyid Baswedan.

“Jadi kami sekeluarga bersyukur sekali Alhamdulillah bisa mengantarkan ibunda, ibunda kami Ibu Aliyah untuk bersilaturahmi dengan Ustaz Abdul Somad,” ujar Anies di lokasi.

Anies mengatakan dalam pertemuan dengan UAS, ia membahas sejumlah hal. Obrolan pun berjalan lumayan lama.

“Obrolannya panjang yang diniatkan sebentar jadi panjang. Tapi semuanya menyangkut tentang ya pengalaman perjalanan hidup sekaligus juga refleksi untuk kita ke depan,” kata Anies.

Ditemui awak media selepas pertemuan tertutup, UAS tampak mengenakan rompi dengan logo AMIN. Anies berharap UAS dapat memberikan wejangan untuknya yang sedang bekontestasi dalam Pilpres 2024.

“Kami mohon doanya, kami mohon dari beliau sebagai seorang yang memiliki keluasan pandangan kebijaksanaan dan dalamnya pengetahuan agama mudah mudahan bisa menjadi pemberi arahan,” kata Anies.

Sementara itu, UAS menyampaikan ia kerap ditanyai oleh para santrinya mengenai arah dukungan di Pilpres mendatang. Kedatangan Anies, kata UAS, menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

“Hari ini saja dari pagi buka Isntagram ‘ustaz arah kami kemana?’, Buka WA ‘ustaz kami ikut ustaz kemana?’ Kan capek saya jawab. Nah ini, hehe,” ucap UAS.

“Ini sekali dayung 2-3 pulau terlampau, Ustaz Abdul Somad berkontribusi dalam pesta demokrasi Republik Indonesia 14 Februari 2024. Gunakan hak pilih 5 menit di TPS menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, UAS bercerita bahwa ia sudah menjalin persahabatan dengan Anies sejak lama. UAS juga mengungkapkan kekagumannya saat Anies mengikuti debat capres perdana di KPU RI.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250