banner 728x250

Modifikasi Toyota Hilux, Makin Siap Diajak Off Road

Modifikasi Toyota Hilux, Makin Siap Diajak Off Road
banner 120x600
banner 468x60

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Pikap kabin ganda atau double cabin (dcab) sejatinya merupakan kendaraan niaga dengan tampilan yang garang, meski dalam kondisi standar.

banner 325x300

Karakter kuat, serta semakin beragam fitur kemewahan dan kenyamanan ditawarkan masing-masing merek, membuat pengguna kendaraan penumpang memilih dcab untuk kendaraan sehari-hari.

Namun, tak jarang juga dari mereka yang melakukan modifikasi bergaya off road ekstrem agar mobil ini semakin mumpuni melibas segala medan jalan.

Baca juga: Jajal Seluruh Model di Mazda Power Drive 2023

Salah satunya seperti modifikasi yang ditawarkan oleh Lamban Garage, toko spesialis suku cadang dan aksesori 4×4. Dalam salah satu unggahan video TikTok-nya, memperlihatkan modifikasi Toyota Hilux berwarna hitam yang kental dengan nuansa off road.

@ully.asik Bosen gak lihat hilux terus? ???? Temen temen suka yang mana kira-kira? Yg putih atau yg hitam? Tulis di kolom komen yah ???? #lambangarage #hilux4x4 #offroadmodification #doublecabin #dcabindonesia #dcabid #offroad4x4 #hilux2023 ? suara asli – Ully Asik 4×4

Melihat tampilan depan, modifikasi Hilux tampak begitu gagah. Bagian fascia sudah dilengkapi dengan bull bar, winch, tambahan aksesori lampu, serta snorkle di bagian samping kap mesin.

“Kalau Hilux yang hitam ini cukup banyak ubahannya, bodi kita coak agar ban besar bisa masuk. Kemudian kita tinggikan juga bodynya,” ucap Ully Ashidiqi, kepada Kompas.com, Kamis (7/12/2023).

Bagian kaki-kaki juga menjadi fokus utama modifikasi, di mana Ully menyematkan convert kit coil spring untuk menunjang double cabin dari pabrikan Jepang itu melahap medan ekstrem.

“Hilux itu kan bawaan (kaki-kaki) belakang per daun, nah itu saya copot dan saya buatkan konversi kit jadi coil spring. Tujuannya ketika nanti dipakai untuk off road ekstrem bodi nya jadi lebih maksimal dibanding per daun,” kata Ully.

 

Modifikasi Hilux D Cab garapan Lamban Garagedok pribadi Lamban Garage Modifikasi Hilux D Cab garapan Lamban Garage

Pada bagian buritan, terlihat bak Hilux yang sudah ditutup dengan kanopi berwarna hitam, lengkap dengan roof tent pada bagian atap.

“Di bagian belakang baknya saya tutupi kanopi, ini modifikasi, custom saja sebetulnya. Di dalamnya juga sudah ditaruh barang-barang, ada mesin espresso, freezer, ada rooftop tent juga,” ucap Ully.

Baca juga: Alasan Mobil Hybrid Kedua Honda Justru ke Sedan Mewah

Ully mengaku, untuk mengubah Hilux standar menjadi mobil siap off road ini membutuhkan waktu sekitar satu tahun dengan estimasi biaya Rp 500 juta.

Secara keseluruhan modifikasi off road ini membuat tampilan Hilux semakin garang, dan pastinya siap untuk diajak berpetualang di segala medan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250