banner 728x250

Ternyata Ini Alasan Ustaz Abdul Somad Dukung Anies Baswedan, Sejarah Massa Lalu Terungkap

Ternyata Ini Alasan Ustaz Abdul Somad Dukung Anies Baswedan, Sejarah Massa Lalu Terungkap
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS telah resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden nomor urut 1 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Terlihat dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @bukittinggiku.id UAS bersama dengan Anies Baswedan telah memakai rompi berlogo AMIN (Anies-Muhaimin).

banner 325x300

Dalam keterangannya Ustaz Abdul Somad pun menjelaskan alasan alasan dirinya memberikan dukungan kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar lantaran sosok ibu Anies yakni Aliyah Rasyid mengingatkannya kepada sang ibunda tercinta.

“Yang pertama, ketika dulu saya kuliah di Mesir habis tu di Maroko saya pulang, saya tanya almarhumah ibu saya, mak rindu dengan aku?, kata dia rindu, gimana cara mak mengobati rindu?, cari anak-anak tetangga yang hitam macam kau ku belikan dia baju hari raya,” ucap UAS.

“Setelah beliau meninggal baru saya paham ucapannya, hari ini melihat ibu Profesor Aliyah terobati rindu saya kepada ibu saya. Itu lah yang melatar belakangi pertemuan ini,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa deklarasi dukungannya kepada Anies-Muhaimin juga untuk memberikan jawaban kepada para jamaahnya.

“Yang kedua, hari ini dari pagi buka Instagram, ustaz arah kami kemana ?. Buka WA, ustaz kami ikut ustaz kemana ?. Kan capek saya jawab terus, nah ini,” ungkap Ustaz Abdul Somad.

UAS juga mengungkapkan bila telah lama menjalin hubungan baik dengan Anies Baswedan sehingga memiliki kecocokan berkomunikasi.

“Persahabatan ini memang sudah lama, ruh itu seperti bala tentara kalau dia ada kecocokan dia akan mudah berkolaborasi, berinteraksi tapi kalau tak sesuai dia akan menjauh. Begitulah perasaan saya mendoakan beliau,” kata UAS.

Sontak saja, unggahan itu pun menuai banyak komentar yang mayoritas senang dan mendukung.

“UAS AJ MILIH PAK ANIS MASA ELU GK,” cuit @G****

“2019 saya pilih Prabowo karena IJTIMA ulama,tpi skrng saya pilih anis sebelum IJTIMA di sepakatkan, Alhamdulillah, salam akal sehat,” imbuh @mu****65.

“2 periode berturut2 dukung pak Prabowo kali ini bismillah pak anies,” ungkap @Ri****mw.

“dulu UAS pilih Prabowo karena tidak ada pilihan lain.,” timpal @nu****ka.

“Bismillah, Sudah jelas arah ulama mari kita satukan pilihan bersama AMIN 1 ya Allah,” kata akun @AK****AT.

Kontributor : Mira puspito

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250