banner 728x250

Apa Mobil Asnawi Mangkualam? Kapten Timnas Punya Gaji Fantastis, Pernah Dikasih Mobil Gratis

Apa Mobil Asnawi Mangkualam? Kapten Timnas Punya Gaji Fantastis, Pernah Dikasih Mobil Gratis
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Asnawi Mangkualam akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik lantaran kedekatannya dengan sejumlah selebritas wanita seperti Fuji dan Steffi Zamora. Hal ini pun membuat kehidupan pribadi Asnawi turut disorot. Tak sedikit yang penasaran dengan mobil Asnawi Mangkualam. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia itu menjadi salah satu pemain sepak bola Tanah Air yang kabarnya mendapatkan gaji dengan nilai yang sangat fantastis. Pernah berkarir di luar negeri, membuat Asnawi Mangkualam dikabarkan memperoleh gaji hingga Rp 6,52 miliar. 

banner 325x300

Melansir dari berbagai sumber, pemain sepak bola yang sedang naik daun itu untuk sekarang ini diperkirakan mempunyai harta kekayaan mencapai sekitar Rp 42,3 miliar. 

Seperti yang diketahui, sumber kekayaan Asnawi paling banyak berasal dari karirnya sebagai pemain bola. Asnawi memulai karir di dunia sepak bola dengan Persiba Balikpapan di tahun 2016 lalu bermain untuk PSM Makassar pada tahun 2017. 

Sosoknya, sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 sejak tahun 2013. Dengan penampilan gemilangnya saat bermain bola, Asnawi diketahui meraup keuntungan yang sangat signifikan.  Di tahun 2017 saja, penghasilannya mencapai 2,6 miliar. 

Meskipun mengalami penurunan di tahun 2018, pendapatan pesepak bola yang akhir-akhir ini disorot iti kembali naik pada tahun 2019 menjadi Rp 3,48 miliar. Selanjutnya, di tahun 2021, Asnawi pindah ke Ansan Greeners dengan nilai transfernya mencapai Rp 6,52 miliar. 

Terakhir, ketika ia masih membela Ansan Greeners, penghasilannya diprediksi mencapai sekitar Rp 5,65 miliar. Namun masih ada potensi peningkatan yang lebih lanjut. 

Hal ini mungkin saja benar adanya, mengingat kapten Timnas Indonesia di AFF 2020 lalu itu memiliki skill permainan yang sangat bagus. Bahkan kiprahnya sebagai pesepak bola beberapa kali dianggap sebagai ancaman oleh tim lawan. 

Bahkan, PT Bosowa Berlian Motor pernah menunjuk pemain PSM Makassar dan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar menjadi Corporate Ambassador. Kerjasama Asnawi dengan PT Bosowa Berlian Motor secara resmi, pada Selasa (21/7/2020) lalu. 

Dalam kerja sama itu, Asnawi Mangkualam mendapat satu buah mobil merk Mitsubishi Xpander. Di Indonesia, mobil jenis itu memiliki harga Rp 258,2 Juta untuk varian dasar GLS M/T dan naik Rp 312,9 Juta untuk varian tertinggi.

Xpander sendiri tersedia dalam 7 varian, dengan DP mulai dari Rp 13,59 Juta dan MA Rp 19,91 Juta pada 14 Desember 2023. 

Sayangnya, tidak ada informasi resmi yang memuat tentang jenis dan merk mobil apa saja yang dimiliki oleh Asnawi. Namun, diperkirakan Asnawi memiliki beberapa jenis kendaraan dengan nilai yang fantastis.

Mengingat karir sepak bolanya yang kian gemilang. Nah, demikian tadi ulasan tentang mobil Asnawi Mangkualam. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250