banner 728x250
Index  

Berbagi Kebahagiaan, BAF Ajak Ratusan Anak Yatim Belanja Bersama

Berbagi Kebahagiaan, BAF Ajak Ratusan Anak Yatim Belanja Bersama
banner 120x600
banner 468x60

SuaraSumut.id – PT Bussan Auto Finance mengajak ratusan anak yatim/piatu berbelanja bersama kebutuhan sandang dan pangan melalui program corporate social responsibility (CSR) Semarak Kasih Bersama BAF. Kegiatan ini bagian dari rangkaian program CSR BAF Caring for Children 2023.

Kegiatan ini berlangsung serentak di sembilan kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Samarinda, Makassar, dan Manado, Jumat (15/12/2023).

banner 325x300

“Program ini merupakan konsistensi BAF untuk menyejahterakan anak Indonesia. BAF ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak di penghujung tahun,” kata Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF.

Sebanyak lebih dari 300 anak yatim/piatu penerima manfaat melakukan kegiatan berbelanja bersama di salah satu minimarket atau supermarket di kota tersebut.

Didampingi oleh perwakilan manajemen BAF dari masing-masing kota, anak-anak yang terpilih diberikan kesempatan untuk membeli barang-barang yang mereka butuhkan seperti makanan, minuman, pakaian, sepatu, maupun kebutuhan lainnya jelang akhir tahun.

Selain dapat memberikan pengalaman berbelanja secara langsung kepada anak yatim/piatu, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kognitif anak, salah satunya dalam pengambilan keputusan pada aktivitas jual beli.

Anak-anak juga bisa membangun rasa percaya diri serta melatih kemampuan berhitung yang sangat berguna bagi kehidupan.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, BAF bekerja sama dengan Human Initiative, organisasi nirlaba pemerhati isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, dan kesehatan baik di dalam dan luar negeri.

Lokasi terpilih dalam kegiatan Program CSR BAF Caring for Children 2023 “Semarak Kasih Bersama BAF” Belanja Bersama Anak Yatim/Piatu ini merupakan representasi dari wilayah operasional BAF yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal ini tak lepas dari upaya BAF untuk menjaga konsistensi dalam penyerahan bantuan tidak berfokus pada wilayah tertentu saja.

“Di setiap penyelenggaraan program CSR, pemilihan lokasi bervariasi dan merata untuk menghindari ketimpangan bantuan antara wilayah satu dan lainnya,” imbuh Lynn.

Sejak dicanangkan pada tahun 2019, BAF melalui program CSR BAF Caring for Children telah melakukan beragam kegiatan tanggung jawab sosial yang mempunyai fokus utama pada peningkatan kualitas hidup anak-anak Indonesia. Mulai dari pemenuhan gizi hingga pemerataan akses pendidikan dan kesehatan yang layak.

“BAF terus berupaya membantu pemerintah mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, khususnya SDG No. 4: Pendidikan Berkualitas dan SDG No. 3: Kehidupan Sehat dan Sejahtera,” ucap Lynn.

CSR Semarak Kasih bersama BAF 2023 menjadi penutup rangkaian program CSR 2023 yang dijalankan BAF. Tahun ini, BAF telah melakukan rangkaian program CSR yang fokus pada peningkatan kesejahteraan hidup anak Indonesia dengan tema beragam, di antaranya Semarak Berkah Ramadan 2023, Semarak BAF 26 Tahun, BAF United for Care dan Program Orang Tua Asuh 2023.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250