banner 728x250

Honda Accord RS Hybrid Resmi Meluncur, Harga Nyaris Rp 1 Miliar

Konsumsi BBM Honda Accord RS Hybrid Diklaim 25,6 Km Per Liter
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda Accord RS Hybrid. Accord e:HEV merupakan mobil hybrid kedua Honda setelah CR-V hybrid.

Mobil dengan nama Accord e:HEV ini pertama meluncur untuk pasar Amerika Serikat. Menyusul Thailand awal Oktober 2023 sebagai negara pertama di Asia Tenggara, dan kemudian Indonesia.

banner 325x300

Honda Accord RS Hybrid sebelumnya sudah ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus lalu, saat peluncuran CR-V hybrid.

Baca juga: Peremajaan pada Bus Pariwisata Itu Sifatnya Krusial

Kotaro Shimizu, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, senang meluncurkan Accord RS Hybrid di Indonesia sebagai Accord generasi ke-11.

“New Honda Accord RS e:HEV; nenurut opini saya pribadi ini adalah sedan Accord dan sedan RS tercanggih,” kata Shimizu di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Accord RS Hybrid mengusung sistem hybrid. Tenaga disuplai mesin pembakaran dalam 4-silinder siklus Atkinson 1.993 cc dan motor listrik atau dinamo.

Honda Accord RS HybridKompas.com/Gilang Honda Accord RS Hybrid

Mesin konvensional mampu menghasilkan tenaga 144 Tk dan torsi 182 Nm. Adapun motor listrik diklaim menghasilkan 135 kW atau setara 181 Tk dan torsi 335 Nm.

Sehingga secara kombinasi, sistem hybrid gabungan dua tenaga Accord e:HEV menghasilkan tenaga 204 Tk.

Tidak cuma tenaga yang jadi unggulan, sistem hybrid pda Accord e:HEV juga diklaim super irit dengan konsumsi 25 km per liter atau lebih irit dari patokan LCGC 20 km per liter.

Baca juga: Peremajaan pada Bus Pariwisata Itu Sifatnya Krusial

Sistem hybrid berjalan dalam beberapa mode, di perkotaan dengan kecepatan perlahan mobil bisa berjalan menggunakan motor listrik saja atau EV Drive Mode sehingga lebih irit.

Kemudian di kecepatan menengah mesin dan motor bekerja secara bersamaan. Sedangkan di kecepatan konstan seperti di jalan tol, bisa hanya digerakkan oleh mesin.

Honda Accord RS Hybrid dibanderol Rp 959.900.000 on the road (OTR) Jakarta, dengan nomor rangka 2024.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250