banner 728x250

Perusahaan Ini Luncurkan Ruang Beli Mobil Baru secara Online

Perusahaan Ini Luncurkan Ruang Beli Mobil Baru secara Online
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Kebiasaan konsumen pasca pandemi dan perkembangan teknologi informasi memberi dampak pada perubahan aktivitas belanja masyarakat Indonesia dari belanja konvensional ke belanja online.

Perubahan perilaku ini juga terasa di semua lini segmen komoditas, tidak hanya produk-produk kebutuhan harian, namun juga moda transportasi pribadi.

banner 325x300

Menjawab adanya tantangan perubahan perilaku konsumen di era milenial, Galemoru menghadirkan skema baru dalam pembelian mobil yang lebih ringas dan mudah.

Alif Khadaffa, Chief Technical Officer Galemoru menjelaskan, tren minat belanja masyarakat di era modern sudah banyak dipengaruhi oleh teknologi digital dan serba online.

Baca juga: Begini Cara Ukur Helm Saat Beli Secara Online

Marketplace beli mobil; baru, Galemoru, resmi diluncurkan di JakartaKompas.com/Daafa Alhaqqy Marketplace beli mobil; baru, Galemoru, resmi diluncurkan di Jakarta

“Untuk itulah kami menghadirkan layanan penjualan mobil menggunakan platform digital dan sudah 100 persen online. Selain mempermudah masyarakat, layanannya jauh lebih transparan bagi konsumen,” ucapnya saat peluncuran Galemoru di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Harry Sendiko, Founder sekaligus CEO Galemoru menjelaskan, gingga saat ini, cara membeli mobil baru yang 100 persen melalui aplikasi marketplace masih belum ada di Indonesia.

“Belum ada platform digital untuk menjual mobil baru, baru sebatas transaksi secara hybrid. Membangun bisnis seperti ini memang tidak mudah namun kami yakin ini memiliki potensi besar,” ujar Harry.

Pola bisnis Galemoru serupa dengan marketplace pada umumnya, yakni sebagai aplikasi pembelian mobil baru secara online, dengan tampilan yang mudah digunakan dan menawarkan end to end service.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap Honda Accord RS Hybrid

Test drive Daihatsu Ayla 1.2 R ADS CVT Test drive Daihatsu Ayla 1.2 R ADS CVT

Galemoru juga sudah menggandeng beberapa APM otomotif, diler, hingga perusahaan asuransi untuk menunjang ekosistem dan kemudahan transaksi bagi konsumen.

Menurut Harry, transaksi mobil baru melalui aplikasi akan menguntungkan konsumen, dalam hal menentukan sendiri preferensi harga, pengaturan kredit, pilihan leasing, hingga pilihan asuransi tanpa perlu keluar rumah dan hanya melalui Galemoru.

Kelebihan lainnya dalam aplikasi Galemoru, konsumen dapat membandingkan beberapa jenis dan merk kendaraan yang diinginkan tanpa harus berkeliling dealer, jauh lebih mudah dan nyaman bagi konsumen, karena tidak harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250