banner 728x250
Index  

3 Tips yang Bisa Ditetapkan saat Bersepeda Sendirian

3 Tips yang Bisa Ditetapkan saat Bersepeda Sendirian
banner 120x600
banner 468x60

Bersepeda adalah salah satu hobi yang digemari oleh banyak orang. Selain menyehatkan, kita juga bisa menikmati pemandangan desa atau kota tempat kita tinggal. Zaman sekarang sudah banyak jenis sepeda yang tersedia, harganya pun banyak yang ramah di kantong. Namun, bagaimana jika kita tidak punya teman untuk bersepeda? Misal mereka sibuk dan sebagainya, atau mungkin justru kita yang lebih nyaman bersepeda sendirian.

Untuk bersepeda sendirian, alangkah baiknya kita perhatikan beberapa hal penting agar aktivitas bersepeda kita berjalan lancar. Sebab, namanya sendirian ya pasti kita harus mandiri, tidak ada teman yang bisa kita andalkan. Nah, berikut 3 tips yang bisa diterapkan saat bersepeda sendirian:

banner 325x300

1. Bersepeda di Tempat yang Ramai

Bersepeda sendirian bisa berbahaya jika kita mengunjungi tempat-tempat yang sepi. Sebab, namanya niat kejahatan bisa datang kapan pun. Tempat yang sepi menjadi favorit pelaku kejahatan untuk membegal kita. Bisa saja mereka merampas dompet, ponsel, atau bahkan melukai kita. Selain itu, mereka akan lebih mudah mengejar kita jika mereka menggunakan sepeda motor. Oleh karena itu, sebaiknya bersepeda sendirian baiknya dilakukan di tempat yang ramai.

2. Mengecek Kondisi Sepeda

Sebelum berangkat, alangkah baiknya kita cek dulu kondisi sepeda. Dari mulai angin ban, oli rantai, hingga kepakeman rem. Sebab, jika kita tidak mengeceknya sebelum berangkat, maka kita bisa saja terkena kendala di tengah jalan dan kesulitan karena tidak ada teman di sekitar kita. Misal rantai sepeda kita putus, kapas rem habis, dan lain-lain.

3. Hindari Bersepeda Sendirian di Malam Hari

Terutama untuk kita yang tinggal di desa, alangkah baiknya kita hindari bersepeda di malam hari. Sebab, bersepeda pada malam hari juga rawan terkena kejahatan. Selain itu, bersepeda pada malam hari bisa membuat pengendara lain sulit mengetahui keberadaan kita, alhasil kita bisa ditabrak dari belakang, kecuali jika kita menggunakan lampu belakang pada sepeda kita.

Itulah 3 tips yang bisa diterapkan saat bersepeda sendirian. Selain ketiga poin di atas, bekali juga diri kita dengan membawa alat yang bisa digunakan untuk membela diri. Jika kita adalah petugas bersenjata, maka kita bisa membawa pistol untuk berjaga-jaga. Namun, jika kita hanya warga biasa, kita serahkan saja barang-barang yang mereka butuhkan daripada hidup kita udahan.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS.


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250