banner 728x250
Bola  

Barito Putera vs Arema FC: Hindari Degradasi, Singo Edan Bawa Misi Kemenangan

Barito Putera vs Arema FC: Hindari Degradasi, Singo Edan Bawa Misi Kemenangan
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Arema FC membawa misi kemenangan saat bertandang ke markas Barito Putera dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023-2024. Mereka bertekad keluar dari zona degradasi.

Duel Barito Putera vs Arema FC akan berlangsung di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (17/12).

banner 325x300

Pelatih Arema FC, Fernando Valente, menegaskan bahwa pertandingan ini sangat penting dalam upaya klub terhindar dari ancaman degradasi di mana mereka untuk sementara menduduki urutan ke-16 alias zona merah.

“Satu pertandingan terakhir musim 2023 sangat penting untuk menentukan masa depan Arema, kami membutuhkan poin agar terhindar dari zona degradasi,” kata Pelatih Arema FC, Fernando Valente saat konferensi pers di Martapura, Kalsel, Sabtu (16/12/2023).

Fernando Valente menyoroti pentingnya kerja keras dan kewaspadaan timnya, khususnya dalam menghadapi serangan dari pemain depan Barito Putera yang dikenal memiliki kecepatan.

Pelatih Arema FC Fernando Valente memimpin latihan tim berjuluk Singo Edan jelang laga pekan ke-23 BRI Liga 1 kontra Barito Putera. [Foto: Liga Indonesia Baru]
Pelatih Arema FC Fernando Valente memimpin latihan tim berjuluk Singo Edan jelang laga pekan ke-23 BRI Liga 1 kontra Barito Putera. [Foto: Liga Indonesia Baru]

“Kami harus bekerja lebih keras, kami harus lebih berhati-hati mengantisipasi penyerang milik Barito Putera,” ujar Fernando.

Dia mengungkapkan salah satu upaya yang harus dilakukan skuadnya adalah menghentikan kecepatan pemain depan tim tuan rumah, pada beberapa momen harus cepat memanfaatkan serangan balik untuk menciptakan gol.

Dia juga menekankan perlunya memanfaatkan serangan balik untuk menciptakan peluang gol. Evaluasi menyeluruh dilakukan, mulai dari lini belakang, tengah, depan, hingga pemain cadangan, untuk memastikan tim tampil lebih baik.

Kendati Barito Putera tidak tampil bagus pada laga terakhir, permainan di kandang Laskar Antasari itu harus di waspadai.

Saat ini, Arema berada di posisi ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 21 poin dari 22 laga. Rinciannya, mereka lima kali menang, enam kali imbang, dan 11 kali menelan kekalahan.

Sedangkan Barito Putera berada diposisi kesembilan klasemen sementara dan mengemas 29 poin dari 22 laga dengan rincian tujuh menang, delapan imbang, dan tujuh kekalahan.

Pemain Arema Malang, Johan Alfarizi, menyatakan kesiapan timnya untuk mencuri poin di kandang Barito Putera. Dengan semangat dan motivasi tinggi, Arema FC bertekad bekerja keras untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

“Kami datang dengan semangat dan motivasi tinggi, kami akan bekerja keras meraih kemenangan,” ujar Alfarizi, demikian Antara.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250