banner 728x250

Mau Jualan Mobil Listrik, Chery Siap Jalin Kerja Sama Bangun SPKLU

Mau Jualan Mobil Listrik, Chery Siap Jalin Kerja Sama Bangun SPKLU
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Chery Indonesia memastikan akan meluncurkan mobil listrik pertamanya yang langsung dirakit lokal pada kuartal pertama 2024, yakni Omoda E5. Konsumen yang tertarik, kini bisa melakukan pemesanan di seluruh jaringan diler.

Seiring dengan hal tersebut, perseroan juga mulai bersiap untuk membentuk ekosistem guna mendukung mobilitas para pemiliknya nanti melalui kehadiran charging station atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

banner 325x300

Demikian dikatakan oleh Aftersales Manager PT Chery Sales Indonesia (CSI), Reza Deniar di Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Baca juga: Chery Upayakan Omoda E5 Dapat Insentif Kendaraan Listrik

Kabin Chery Omoda E5KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Omoda E5

“Saat ini kita sedang membangun ekosistem, tidak hanya SPKLU namun juga home charging-nya,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini Chery sudah memiliki beberapa kandidat diler, dan kemungkinan besar untuk pembangunan SPKLU akan berkerja sama dengan vendor, terkait dan itu akan secara bertahap dimulai pada bulan ini.

“Untuk SPKLU, saat ini kita sudah ada beberapa kandidat karena kemarin kita rolloff ada prinsipal atau rekanan yang sudah punya SPKLU mau kerja sama dengan Chery,” katanya.

Pada kesempatan sama, Harry Kamora, Vice President CSI, mengatakan untuk jaringan diler yang memiliki SPKLU nanti akan dipilih.

Baca juga: Sudah Masuk Jalur Produksi, Ini Jadwal Pengiriman Chery Omoda E5

Peresmian produksi Chery Omoda E5 di IndonesiaKOMPAS.com/Fathan Peresmian produksi Chery Omoda E5 di Indonesia

Artinya, tidak semua diler Chery yang ada di Jabodetabek akan menerapkan hal tersebut karena perlu beberapa aspek yang harus dilengkapi khususnya mengenai keamanan dan kapabilitas listrik.

“Karena bagaimanapun EV ini sesuatu yang berbeda sehingga ada fasilitas yang harus disiapkan. Kalau SPK, bisa semuanya. Kalau fasilitas merujuk ke diler yang sudah siap,” kata Harry.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250