banner 728x250
Index  

Pelaku UMKM Kota Solo Dapat Bantuan Alat Usaha, Ternyata Bakal Berlanjut Seluruh Indonesia

Pelaku UMKM Kota Solo Dapat Bantuan Alat Usaha, Ternyata Bakal Berlanjut Seluruh Indonesia
banner 120x600
banner 468x60

SuaraSurakarta.id – SAMBA atau Semarang Bicycle Association memberikan bantuan peralatan usaha untuk puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM Kota Solo.

Bantuan itu diserahkan di Pendapa Pucangsawit, Jebres, Sabtu (16/12/2023) yang dihadiri langsungĀ Ketua DPC PDIP Solo sekaligus Penasihat Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Solo, FX Hadi Rudyatmo.

banner 325x300

Bantuan yang diberikan berupa peralatan masak, peralatan makan, hingga kaus.

Sosok yang akrab disapa FX Rudy itu memaparkan, bantuan itu diberikan agar pembeli atau konsumen menyantap hidangan yang sudah ditempeli gambar atau stiker Ganjar-Mahfud.

“Alat tidak boleh disimpan saja, harus dipakai untuk masak, menghidangkan, bila rusak nanti diganti lagi,” kata dia.

Rudy memaparkan, saat ini sekitar 85 pelaku UMKM yang diberi bantuan. Tapi ke depan para pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jl Ir Djuanda Pucangsawit dan Taman Sunan Jogo Kali (TSJK) akan mendapat bantuan yang sama.

Bahkan, lanjut dia, bantuan siap diberikan kepada pelaku UMKM di berbagai daerah.

“Dimulai dari Solo, siap diterapkan di berbagai daerah di Indonesia. Teman saya tadi siap membantu,” paparnya.

Rudy mengakui program Warung Ganjar merupakan salah satu strategi mendulang suara untuk Ganjar-Mahfud. Pelaku UMKM yang mendapat bantuan peralatan diharapkan mengajak putra-putrinya mencoblos Ganjar-Mahfud.

“Pertama itu. Kedua, para pedagang tetap eksis dengan sarpras yang diberikan. Ketiga, menjamin kelangsungan hidup bapak ibu ini dengan KTP sakti. Nanti dengan satu kartu ini semua data otomatis terkoneksi dengan NIK,” terang dia.

Sementara itu, salah seorang pelaku UMKM asal Serengan, Solo, Koko Setiko, mengaku sangat senang mendapat bantuan peralatan usaha.

Menurut dia pelaku UMKM memang membutuhkan perhatian dan bantuan untuk bisa berkembang.

Dia mengaku mendukung Ganjar-Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wapres 2024.

Ganjar telah membuktikan diri sebagai Gubernur Jateng dan mewujudkan kesejahteraan rakyat. Sedangkan Mahfud seorang pendekar hukum.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250