banner 728x250
Index  

Syukurlah Ernando Hanya Cedera Ringan, Jadi STY Tak Perlu Pusingkan Sektor Kiper

Syukurlah Ernando Hanya Cedera Ringan, Jadi STY Tak Perlu Pusingkan Sektor Kiper
banner 120x600
banner 468x60

Belakangan ini para pencinta Timnas Indonesia dibuat ketar-ketir dengan kabar cederanya penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi. Penjaga gawang Persebaya Surabaya tersebut dikabarkan mendapatkan cedera engkel yang membuatnya harus dipapah keluar lapangan.

Hal yang membuat khawatir para pendukung Timnas Indonesia adalah, cedera engkel merupakan salah satu cedera yang cukup ditakuti oleh para pemain sepak bola, karena membutuhkan masa recovery yang lumayan panjang hingga beberapa bulan.

banner 325x300

Dengan gelaran Piala Asia 2023 yang tinggal hitungan pekan, para pendukung Pasukan Merah Putih khawatir penjaga gawang berusia 21 tahun itu belum bisa fit untuk mempekuat Indonesia.

Beruntungnya, kabar terakhir menyebutkan bahwa cedera yang diderita oleh Ernando tidaklah separah yang dikhawatirkan.

Dilansir informasi yang diunggah oleh akun TikTok CP pada 16 Desember 2023, pemain kelahiran 27 Februari 2002 itu terkonfirmasi hanya mendapatkan cedera ringan, dan tetap bisa menjalani program pemusatan latihan yang diagendakan oleh Timnas Indonesia di Turkiye mulai pekan depan.

“Kondisi Ernando Ari aman. Dia bisa gabung persiapan Piala Asia,” terang manajer Timnas Indonesia, Sumardji.

“Saat ini Ernando masih memiliki keluhan pada engkelnya. Masih kami pastikan lagi masalahnya apa. Masih menunggu hasil pemeriksaan penunjang,” ungkap dokter Persebaya Surabaya, Al Hayyan.

Kabar tak begitu parahnya cedera Ernando Ari ini tentu melegakan beragam kalangan, termasuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Pasalnya, dengan terkonfirmasinya kondisi sang penjaga gawang asal Semarang tersebut, dirinya tak lagi harus pusing memikirkan komposisi pemain di sektor penjaga gawang.

Memang, di tubuh Timnas Indonesia masih ada nama seperti Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Muhammad Riyandi dan mungkin kiper-kiper lainnya. Namun perlu diperhatikan, performa Nadeo belakangan ini menjadi sorotan tajam ketika tampil bersama Timnas Indonesia.

Berstatus sebagai kiper dengan label Timnas Indonesia, Nadeo justru tampil di bawah performa terbaiknya, dan membuat gawang Timnas Indonesia manjadi ladang gol bagi Irak di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu.

Hal itu pulalah yang pada akhirnya membuat coach Shin menurunkan Ernando di laga kedua melawan Filipina, dan dijawab dengan sang kiper dengan penampilan yang cukup baik meski bermain di kandang sang lawan.


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250