banner 728x250
Index  

Tidak Sembarangan Orang Bisa Masuk ke Markas Syariah Megamendung, Lokasi Pemakaman Istri Habib Rizieq

Tidak Sembarangan Orang Bisa Masuk ke Markas Syariah Megamendung, Lokasi Pemakaman Istri Habib Rizieq
banner 120x600
banner 468x60

SuaraJatim.id – Istri Habib Rizieq, Syarifah Fadlun dikabarkan akan dimakamkan di Markas Syariah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/12/2023) pagi nanti.

Namun, tidak sembarangan orang bisa masuk ke lokasi Markas Syariah tersebut. Pasalnya, tim FokusFakta.com pada akhir 2020 lalu melakukan liputan khusus di ponpes milik Habib Rizieq itu.

banner 325x300

Untuk diketahui, yang bisa masuk ke dalam Markas Syariah hanya orang-orang tertentu saja. Awak media sendiri bisa menyaksikan di pintu gerbang masuk saja.

Pasalnya, dari pintu masuk Markas Syariah menuju lokasi ponpesnya sendiri itu kurang lebih harus menempuh jarak 2-3 kilometer.

Bahkan, perku diketahui juga bahwa pejabat juga tidak bisa sembarangan masuk menuju Markas Syariah, karena banyaknya penjagaan dari simpatisan Habib Rizieq.

Salah satunya Kepala Desa Megamendung, Bogor Kusnadi sia sempat mengaku bahwa dilarang masuk ke lokasi makam 6 jasad Laskar FPI ditembak mati polisi.

Lokasi pemakaman itu kata dia dijaga ketat oleh anggota FPI.

Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya istri Habib Rizieq Shihab. [Instagram @edy_rahmayadi]
Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya istri Habib Rizieq Shihab. [Instagram @edy_rahmayadi]

Enam jenazah laskar FPI ditembak mati polisi akan dimakamkan di Megamendung, tepatnya di Ponpes Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Laskar FPI ditembak mati di Tol Jakarta-Cikampek (Jakpek), Senin (7/12/2020) lalu.

“Dengar informasi sih memang mau dimakamkan di sekitar pesantren. Tapi saya nggak bisa ke atas soalnya dijaga ketat,” katanya kepada SuaraJakarta.id, Selasa (8/12/2020).

Informasi beredar bahwa sudah disediakannya pemakaman untuk ke enam laskar FPI di ponpes tersebut. Kusnadi mengaku belum tahu secara pasti bahwa memang sudah disediakan.

“Ya dibilang tidak ada karena saya tidak tahu. Ya dibilang ada juga saya tidak tahu persis. Saya tadi banyak ditelepon juga saya jawab nggak tahu, soalnya nggak bisa masuk ke lokasi sana,” singkatnya.

Pantauan SuaraJakarta.id di lokasi jalan menuju Ponpes Agrokultural Markaz Syariah, pada Selasa (8/12/2020) pukul 19.26 WIB, terlihat banyak orang yang diduga anggota FPI sedang berjaga dengan mengenakan pakaian serba putih.

Saat tim SuaraJakarta.id mencoba menanyakan kepada salah seorang yang mengenakan baju dan celana serba putih, kaitan rencana pemakaman enam laskar FPI yang meninggal tersebut, akan dimakamkan di Ponpes Agrokultural Markaz Syariah, enggan menjawabnya.

Bahkan, beberapa orang yang diduga anggota FPI berpakaian serba putih itu menyuruh tim SuaraJakarta.id untuk meninggalkan lokasi dimana dekat pintu menuju Ponpes milik Habib Rizieq tersebut.

Suasana menuju Ponpes Agrokultural Markaz Syariat Megamendung, Bogor, yang rencananya akan dikunjungan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab, Senin (9/11/2020). [FokusFakta.com/Andi Ahmad Sulaendi]
Suasana menuju Ponpes Agrokultural Markaz Syariat Megamendung, Bogor, yang rencananya akan dikunjungan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab, Senin (9/11/2020). [FokusFakta.com/Andi Ahmad Sulaendi]

“Nggak ada, mas pulang saja mas di sini nggak ada apa-apa,” singkat seorang pria yang memakai pakaian serba putih sambil meminta untuk meninggalkan lokasinya tersebut.

Istri Habib Rizieq, Syarifah Fadlun Bakal Dimakamkan Megamendung Bogor

Istri Habib Rizieq, Syarifah Fadlun meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya, Sabtu (16/12/2023). Kabar tersebut tentu saat ini tengah menjadi sorotan publik.

Informasi yang didapat, Syarifah Fadlun dimakamkan di Markas Syariah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada pagi nanti, Minggu (17/12/2023).

Untuk diketahui, kabar duka tersebut sebelumnya beredar di media sosial. Salah satu akun yang terlihat Suarabogor.id akun Twitter bernama @doradongwarrior.

“”Innalilahi wa innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Umi Syarifah Fadlun binti Fadhil bin Yahya (istri Imam Besar Habib Rizieq Syihab),” bunyi keterangan dalam akun tersebut.

“Semoga diberikan tempat terbaik disisi Allah Subhana wa taala dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran. Al Fatihah,” sambungnya.

Cuitan tersebut tentunya mendapatkan sorotan dari berbagai netizen.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun,” cuit netizen.

“Semoga diberikan tempat terbaik,” cuit netizen.

“Semoga Habib diberikan ketabahan berserta anak-anaknya,” tulis netizen.

Hingga berita ini diterbitkan, tim FokusFakta.com belum mengetahui penyebab meninggalnya Istri Habib Rizieq.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250