banner 728x250

Arief Apresiasi Peran Ulama, Sebagai Penyejuk Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

TANGERANG | TR.CO.ID

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, secara tegas menegaskan pentingnya peran ulama dan tokoh agama sebagai elemen kunci dalam menjaga harmoni dan kedamaian antar umat beragama.

banner 325x300

Hal ini disampaikannya saat meresmikan Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Batuceper yang merupakan tempat penting untuk pertukaran pemikiran dan nilai-nilai agama.

Dalam sambutannya, Minggu pagi kemarin, Walikota mengapresiasi dan memberikan penghargaan pada peran yang luar biasa dari para ulama. Menurutnya, ulama bukan hanya penyebar ilmu agama, tetapi juga menjadi penenang atau “cooling system” bagi masyarakat.

“Kehadiran mereka di tengah masyarakat diharapkan dapat menjaga ketenangan, terutama di tengah dinamika politik yang sedang berlangsung saat ini,” katanya, Minggu (17/12/2023).

“Supaya selalu adem, tenteram hati kita, makanya perbanyak dan perkaya ilmu keagamaan dari para ulama di sini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Arief menegaskan perlunya perbanyak dan perkuat ilmu keagamaan dari para ulama agar masyarakat senantiasa merasa tenteram.

Dia juga menunjukkan apresiasi yang besar terhadap para ulama yang berperan dalam memberikan wawasan Islam kepada santri, bahkan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada mereka yang telah membimbingnya dan keluarganya dalam memahami ajaran agama.

Tak lupa, Arief turut menghadiri peresmian Pondok Pesantren Darul Ihya Batuceper sebagai wujud dukungan terhadap peran ulama dalam mendidik generasi muda agar memiliki akhlak yang mulia dan berpegang teguh pada nilai-nilai keagamaan.

Dengan keberadaan ponpes, majelis-majelis keagamaan, dan peran para ulama, Wali Kota yakin bahwa Kota Tangerang akan menjadi tempat yang unggul, berakhlakul karimah, dan mampu bersaing dalam berbagai aspek kehidupan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250