banner 728x250

Ducati Tepis Kabar Perpanjang Kontrak Bagnaia Langsung Lima Tahun

Ducati Tepis Kabar Perpanjang Kontrak Bagnaia Langsung Lima Tahun
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Francesco Bagnaia berhasil memberikan Ducati dua gelar juara dunia MotoGP. Namun, pebalap andalannya ini akan habis kontraknya pada akhir 2024.

Bagnaia menjadi aset besar bagi Ducati atas pencapaiannya pada dua musim belakangan ini. Belum lama ini, beredar kabar bahwa Ducati akan mempertahankan Bagnaia dengan mengajukan kontrak lima tahun.

banner 325x300

Baca juga: Bagnaia Pertahankan BMW M Award, Bawa Pulang BMW XM Red Label

Durasi kontrak tersebut mengalahkan Marc Marquez pada 2020 dengan empat tahun. Namun, Marquez menyudahi kontraknya satu tahun lebih awal untuk pindah ke Gresini Racing.

Ducati mempertahankan gelar juara dunia MotoGP lewat Francesco BagnaiaDok. Ducati Ducati mempertahankan gelar juara dunia MotoGP lewat Francesco Bagnaia

CEO Ducati Claudio Domenicali langsung menepis kabar tersebut. Menurutnya, langkah tersebut tidaklah benar, baik bagi Ducati maupun Bagnaia.

“Ini adalah olahraga yang kompetitif di mana segala sesuatunya bisa berubah. Kita semua harus selalu berada di bawah tekanan,” ujar Domenicali, dikutip dari Crash.net, Selasa (5/12/2023).

Baca juga: Bagnaia Puas dengan Hasil Tes Ducati Desmosedici GP24 di Valencia

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. Ducati Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

Bursa transfer musim depan diyakini akan cukup menghebohkan. Sebab, sebagian besar pebalap kontraknya akan habis pada akhir musim.

Bagnaia mungkin tidak akan berpindah ke tim lain selama motor yang digunakannya masih kompetitif. Tapi, rekan setimnya ada kemungkinan akan diganti. Enea Bastianini bisa saja bertukar tempat dengan Jorge Martin.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250