banner 728x250
Index  

Pantai Banyu Meneng di Malang: Oase Ketenangan untuk Wisata Keluarga

Pantai Banyu Meneng di Malang: Oase Ketenangan untuk Wisata Keluarga
banner 120x600
banner 468x60

SuaraMalang.id – Pantai Banyu Meneng, terletak di Desa Sumberbening, Kabupaten Malang, menjadi destinasi wisata yang menarik bagi para wisatawan yang mencari suasana tenang dan nyaman, terutama bagi keluarga dengan anak-anak.

Berdekatan dengan Pantai Kondang Merak yang populer, Pantai Banyu Meneng hanya berjarak sekitar 150 meter ke kanan, menawarkan pemandangan yang berbeda dengan keunikannya sendiri.

banner 325x300

Karakteristik Pantai Banyu Meneng

Pantai ini dinamakan ‘Banyu Meneng’, yang berarti air tenang, sesuai dengan karakteristiknya yang aman untuk berenang bagi segala usia.

Gelombang yang sampai ke bibir pantai telah teredam oleh batu karang, menjadikan air di pantai ini tenang dan aman.

Pasir putih yang halus di sepanjang pantai menambah keindahan dan kenyamanan untuk berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan laut dan hutan bakau.

Aktivitas di Pantai Banyu Meneng

Selain berenang, wisatawan dapat menikmati berbagai kegiatan seperti bermain pasir, berfoto dengan latar belakang karang pemecah gelombang, dan berkemah di pinggir pantai.

Karena kondisinya yang tenang, pantai ini juga menawarkan kesempatan untuk menyelam dan melihat keindahan biota laut.

Berkemah di pantai ini memberikan pengalaman tak terlupakan dengan menyaksikan sunrise dan sunset yang memukau.

Tiket, Rute, dan Fasilitas

Dengan tiket masuk seharga Rp 10.000, pengunjung dapat mengakses Pantai Banyu Meneng serta Pantai Ngentup dan Pantai Selok.

Akses ke pantai ini cukup nyaman melalui Jalur Lintas Selatan (JLS) yang mulus dan lebar. Fasilitas di pantai ini sudah memadai, termasuk warung makanan, kamar mandi, dan musala.

Pantai Banyu Meneng menawarkan sebuah oase ketenangan yang cocok untuk liburan keluarga di Malang.

Dengan airnya yang tenang dan pemandangan yang indah, pantai ini menjadi destinasi yang sempurna bagi mereka yang ingin melepas penat sambil menikmati keindahan alam. Saat berkunjung, penting untuk menjaga kebersihan area agar keindahan alami pantai ini tetap terjaga.

Kontributor : Elizabeth Yati

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250