banner 728x250
Index  

TKN Prabowo Subianto-Gibran Ngaku Tak Cerewet Pada Debat Pilpres Kedua

TKN Prabowo Subianto-Gibran Ngaku Tak Cerewet Pada Debat Pilpres Kedua
banner 120x600
banner 468x60

SuaraRiau.id – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran, Nusron Wahid, menyatakan jika tidak bakal cerewet pada momen menghadapi debat kedua Capres dan Cawapres Pilpres 2024.

Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka dinyatakan akan turut hadir pada debat kedua Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

banner 325x300

“Mas Gibran sudah siap (debat kedua pilpres), sejak debat pertama pun sudah siap,” kata dia saat ditemui usai menghadiri dalam acara┬áDeklarasi Relawan Nderek Guru untuk Prabowo-Gibran┬ádi Kantor Sekretariat DPP Nderek Guru, Jakarta, Minggu.

Ia juga menegaskan jika TKN Prabowo-Gibran mengikuti format debat pilpres yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Kami dengan format debat apa pun oke-oke saja, enggak cerewetlah kami,” ujar Nusron.

Debat pilpres merupakan sarana untuk mengomunikasikan visi dan misi serta program kerja dari paslon kepada masyarakat luas yang akan dilaksanakan apabila terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

Debat kedua Pilpres 2024 merupakan debat yang mempertemukan antar-cawapres. Tema debat kedua adalah mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat kedua dijadwalkan pada hari Jumat (22/12). Akan tetapi, lokasinya belum diumumkan oleh KPU RI.

Pada Selasa (12/12), Gibran hadir mendampingi Capres RI Prabowo Subianto dalam debat pertama Pilpres 2024 yang mempertemukan antarcapres di KPU RI.

Gibran bersama Prabowo berangkat bersama-sama dengan menggunakan kendaraan yang sama dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, menuju Kantor KPU RI.

Adapun tema debat pertama meliputi pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

KPU RI telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Debat pertama dan kedua digelar pada tanggal 12 dan 22 Desember 2023.

Debat ketiga dan keempat diselenggarakan pada tanggal 7 dan 21 Januari 2024. Debat terakhir dijadwalkan pada tanggal 4 Februari 2024.

Debat capres akan dilangsungkan tiga kali, sedangkan debat cawapres dua kali. Walau begitu, pasangan calon presiden dan wakil presiden harus hadir pada lima kesempatan debat itu.

Berbeda dengan tema debat pertama dan kedua, tema debat ketiga adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Tema debat keempat adalah pembangunan keberlanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Tema debat kelima meliputi kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

KPU RI telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024. Mereka adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. [ANTARA]

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250