banner 728x250
Bisnis  

Siapakah Sabrina? Nasabah BRI Wajib Kenal

Siapakah Sabrina? Nasabah BRI Wajib Kenal
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Siapakah Sabrina yang harus dikenal oleh semua nasabah BRI di tanah air. Sebab nantinya, Sabrina akan membantu kamu menyelesaikan permasalah yang ada.

Seperti diketahui, BRI selalu mengutamakan pelayanan berkualitas untuk memanjakan nasabahnya. Kini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan secara online via Internet Banking BRI dan BRImo.

banner 325x300

Akan tetapi, hal tersebut nyatanya tidak membuat BRI puas. Sebab customer service mereka belum bisa diakses secara online dengan mudah.

Salah satu langkah terbaru yang diambil oleh BRI adalah pengembangan Asisten Virtual bernama “Sabrina.” 

Sabrina adalah chatbot yang dirancang untuk memberikan kemudahan dan kecepatan kepada nasabah dalam memenuhi beragam kebutuhan perbankan mereka.

Sabrina atau Smart BRI New Assistant merupakan sebuah asisten virtual untuk melayani kebutuhan perbankan nasabah BRI di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, jumlah pengguna Sabrina telah mencapai 231.000 user dan masih terus bertambah.

Layaknya customer service, nasabah BRI bisa menyapa dan ajak Sabrina berbicara melalui beberapa channel, yaitu Facebook Messenger dan Whatsapp.

Nantinya Sabrina akan membantu kamu untuk memenuhi berbagai aktivitas perbankan seperti menemukan lokasi kantor cabang dan ATM BRI terdekat, memberikan informasi terkait produk dan promo dari BRI, ataupun menyelesaikan masalah yang sering dihadapi nasabah. 

Dengan begitu, nasabah bisa mendapatkan layanan perbankan dengan mudah, cepat, akurat, aman, dan nyaman.

Teknologi dibalik Sabrina

Seperti yang telah disebutkan, Sabrina merupakan chatbot yang dapat berkomunikasi dalam format percakapan dan dirancang untuk bisa berinteraksi selayaknya interaksi antar manusia. 

Fondasi dibalik teknologi chatbot sendiri adalah teknologi Artificial Intelligence (AI), cabang ilmu komputer yang berkaitan dengan pemecahan masalah-masalah selayaknya manusia seperti berbicara, memahami, ataupun berpikir. 

Salah satu bidang dalam AI yang membuat chatbot dapat memproses bahasa alami manusia adalah Natural Language Processing (NLP). 

Secara sederhana, NLP bekerja dengan cara mengekstrak pesan dari user agar dapat dipahami maksud dan tujuannya, kemudian chatbot Sabrina akan menggunakan hasil ekstraksi tersebut untuk membalas pesan dari user. 

Cara mengakses Sabrina

Kamu bisa menambahkan nomor official Whatsapp Business Account (08121214017) di perangkatmu atau klik tombol di bawah ini untuk mulai chat melalui WhatsApp.

Chat Sabrina

Setelah klik link di atas, maka Sabrina akan memberikan kamu beberapa pilihan masalah yang sedang kamui hadapi. Ikuti saja perintahnya.

Nantinya hanya dalam hitungan detik, Sabrina akan memberikan kamu informasi untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi tersebut.

Akan tetapi jika masalah yang kamu hadapi lebih rumit, Sabrina bisa menyambungkan kamu ke CS yang sedang bertugas. Sangat membantu bukan?

Itulah jawaban atas pertanyaan siapakah Sabrina yang harus dikenal oleh seluruh nasabah BRI. Tanpa Sabrina, tentu kamu harus pergi ke kantor BRI untuk menyelesaikan masalah. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250