banner 728x250

Video Pria Keluarkan Mobil Parkir dari Tempat Sempit, Penuh Perjuangan

Video Pria Keluarkan Mobil Parkir dari Tempat Sempit, Penuh Perjuangan
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Beredar video hingga viral di media sosial yang memperlihatkan mobil parkir di ruang yang sempit.

Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok bernama @agungsetiawan779. Dalam rekaman itu, terlihat pengemudi mobil secara perlahan mengeluarkan mobil Toyota Kijang Innova yang diparkir di tempat yang sempit.

banner 325x300

Pengemudi tersebut terlihat sabar maju dan mundur mobil secara perlahan, karena sisi depan-belakang yang benar-benar mepet ke tembok, seperti parkir paralel.

Baca juga: Chery Percaya EV Bakal Berkembang Sampai ke Desa

Berdasarkan komentar pemilik akun kepada salah satu warganet, dirinya mengaku membutuhkan waktu sekitar tiga menit untuk mengeluarkan mobil dari parkiran sempit tersebut.

Video itupun mendapat beragam komentar dari warganet, tak sedikit dari mereka yang salut dengan aksi pengendara mobil yang memarkir di tempat sempit, alih-alih pinggir jalan. Namun, banyak juga yang penasaran bagaimana cara mobil tersebut parkir.

@agungsetiawan779

 


? suara asli – Surya Darma

“Spill waktu markirnya bang,” tulis akun Mahendraa.

“Sumpah mending gini deh, daripada harus ngerepotin tetangga parkir sembarangan nutup jalan,” tulis komentar Faniakunanaa.

“Lebih mulia cara begini daripada parkir di jalan depan rumah,” tulis komentar Blackmamba.

Baca juga: Bukan Menguap, Ini yang Bikin Oli Mesin Motor Cepat Habis

Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Centre, mengatakan, untuk memarkir mobil seperti dalam video tersebut bisa dengan cara maju dan mundur. Tetapi membutuhkan bantuan orang lain dalam melakukannya.

“Tekniknya kurang lebih sama dengan parkir paralel, cuma memang harus masuk ke space parkir dengan mundur, baru putar kembali ke kanan sampai habis,” kata Marcell, belum lama ini kepada Kompas.com.

Marcell melanjutkan, kehadiran orang diluar sebagai spotter atau juru parkir sangat penting untuk mengawasi saat melakukan manuver maju dan mundur, karena bila sendirian akan sangat sulit.

Selain itu, pengemudi juga harus melakukannya dengan sabar agar mobil bisa keluar dengan mulus dari tempat parkir yang sempit.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250