banner 728x250
Index  

Viral Seorang Pemuda Babak Belur Dihajar Massa Lantaran Merusak Fasilitas Masjid di Kubu Raya, Sempat Kabur Lalu Dikejar

Viral Seorang Pemuda Babak Belur Dihajar Massa Lantaran Merusak Fasilitas Masjid di Kubu Raya, Sempat Kabur Lalu Dikejar
banner 120x600
banner 468x60

SuaraKalbar.id – Beredar video saat seorang pria menjadi bulan-bulanan massa lantaran mengamuk dan merusak beberapa fasilitas di Masjid yang berada di Jalan Adisucipto, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya pada Senin (18/12/23). Pria tersebut juga merusak Alquran yang ada di Masjid tersebut.

Video tersebut viral dan diunggah beberapa akun di media sosial, satu diantaranya akun instagram @pontianakinside.

banner 325x300

“Seorang pemuda diamankan dan menjadi bulan”an warga karena menghancurkan fasilitas dan Alquran yang ada di Masjid. Lokasi Masjid al amin sui raya depan gang sahabat,” keterangan dalam unggahan akun tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat pria itu sedang dipukuli dan terdengar kesakitan. Bahkan dalam foto, wajahnya tampak lebam dan biru akibat menerima pukulan.

Namun setelah ditelusuri, peria tersebut ternyata warga Kota Pontianak. Ia sudah lama tinggal bersama tantenya lantaran kedua orang tuanya sudah berpisah.

“Bahwa Rifqi Almeda bin Gunawan sejak SD telah ditinggal oleh kedua Orang tuanya dan saat ini telah berpisah,” keterangan akun.

Ibu Rifqi berasal dari Kepualauan Riau, sedangkan ayahnya berasal dari Pontianak dan mengalami gangguan jiwa.

Bukan cuma Ayahnya, ternyata peria berusia 23 tahun itu juga sedang menjalani perawatan berkala di RSJ Kota Singkawang dan RSJ Kota Pontianak sejak tahun 2022.

Hal itu juga sudah dibenarkan oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penamas Polres Kubu Raya AIPTU Ade.

“Ya, RI ini mengalami gangguan jiwa sejak tahun 2022, dan sebelum melakukan pengrusakan di masjid Al-Amin, RI pernah melakukan pengrusakan batu nisan di Pemakaman Muslim Jalan Abdurahman Saleh (BLKI) Kecamatan Pontianak Tenggara dan diamankan oleh Polresta Pontianak Kota,” kata Ade.


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250