banner 728x250
Male  

Adu Gaji Philo Paz Armand vs Asnawi Mangkualam, Mantan Steffi Zamora Raup Rp1,57 M per Tahun

Adu Gaji Philo Paz Armand vs Asnawi Mangkualam, Mantan Steffi Zamora Raup Rp1,57 M per Tahun
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Philo Paz Armand ikut jadi sorotan di tengah ramainya perbincangan tentang kisah asmara pesepakbola muda Tanah Air. Pasalnya, Philo adalah mantan kekasih Steffi Zamora. Sementara itu, Steffi kini diisukan dekat dengan pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Walau demikian, baik Steffi maupun Asnawi belum mengonfirmasi status hubungan mereka. Sama-sama dikaitkan dengan Steffi Zamora, intip adu penghasilan Philo Paz Armand vs Asnawi Mangkualam berikut ini.

banner 325x300

Penghasilan Philo Paz Armand

Philo Paz Armand (Instagram/@illopaz)
Philo Paz Armand (Instagram/@illopaz)

Philo Paz Armand adalah pembalap mobil yang bisa diperhitungkan karier serta prestasinya. Dia aktif berkecimpung di dunia balapan mobil mengikuti jejak mendiang ayahnya, Maxwell Armand Oktoselja.

Philo yang merupakan anak dari Jennifer Jill Armand Supit ini telah menekuni dunia balap mobil sejak tahun 2006, alias ketika usianya masih 10 tahun.

Philo juga menyabet sejumlah prestasi di dunia balap mobil. Sebut saja juara di kelas taruna formula Kejuaraan Karting Indonesia tahun 2007, serta juara di kelas junior Kejuaraan Karting Indonesia pada tahun 2009.

Namun puncak prestasi Philo terjadi pada tahun 2016, yakni ketika dia bisa menjajal seri GP2 bersama tim Trident Racing. Seri GP2 atau yang kini dikenal sebagai Formula 2 adalah salah satu kompetisi balap mobil paling bergengsi di dunia. 

Sesuai namanya, Formula 2 berada satu tingkat di bawah Formula 1. Meski tak sebesar pembalap F1, pembalap Formula 2 diperkirakan mendapatkan penghasilan di kisaran Rp1,57 miliar sampai Rp9,83 miliar tiap tahun.

Pria pemilik nama lengkap Philo Paz Patric Armand ini bukan hanya berprofesi sebagai pembalap profesional. Hal itu karena beredar kabar Philo dan adik-adiknya juga mulai diserahi tanggung jawab mengelola bisnis yang ditinggalkan mendiang ayah mereka, Max Armand.

Salah satu bisnis peninggalan itu adalah PT Asmin Koalindo Tuhub yaitu  perusahaan pertambangan batu bara di Kalimantan Tengah. Selain itu Max Armand dulu juga memiliki sejumlah usaha lain seperti tambang dan pesawat.

Penghasilan Asnawi Mangkualam

OOTD Asnawi Mangkualam Saat Liburan di Bali (Instagram)
OOTD Asnawi Mangkualam Saat Liburan di Bali (Instagram)

Di sisi lain, Asnawi Mangkualam mendapat penghasilan tinggi sebagai pemain sepak bola yang tentunya hal itu berkat performanya yang apik di lapangan. Bahkan pria berusia 24 tahun ini berhasil menembus liga kasta kedua Korea Selatan dengan bermain di Jeonnam Dragons.

Asnawi yang berkarier di negeri Ginseng itu mendapat gaji yang terbilang fantastis. Dikabarkan pria asal Makassar itu mendapat gaji hingga Rp1 miliar tiap tahun. Sedangkan tiap bulannya, gaji Asnawi berada di kisaran Rp84 juta.

Informasi gaji Asnawi itu diungkap oleh akun TikTok @thebestbali009. “Total gaji Asnawi Mangkualam (di) Jeonnam Dragons, Rp35 perak per detik, Rp2.100 per menit, Rp126.000 per jam, Rp3.024.000 per hari, Rp21.168.000 per minggu, Rp84.672.000 per bulan, Rp1.016.064.000 per tahun,” beber akun tersebut.

Kontributor : Trias Rohmadoni

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250