banner 728x250

Ekspor Mobil Listrik dari Indonesia Masih Kecil, Baru 1.100 Unit

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Setir Kanan Chery
banner 120x600
banner 468x60

BEKASI, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bilang, sampai sekarang angka ekspor mobil listrik dari Indonesia masih sedikit jumahnya.

“Indonesia sendiri sudah melakukan ekspor mobil listrik tapi unitnya masih kecil, sekitar 1.100 unit,” kata Airlangga saat menghadiri acara roll off Omoda E5 di Bekasi, Sabtu (2/12/2023).

banner 325x300

Jumlah tersebut memang terlihat masih sedikit, cuma dalam waktu dekat diharapkan bisa bertambah. Apalagi sekarang sudah ada Chery yang turut memproduksi mobil listrik Omoda E5.

Baca juga: Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Setir Kanan Chery

Test drive Wuling Binguo EVKompas.com/Sendy Test drive Wuling Binguo EV

“Tahun depan diharapkan bisa meningkat, cuma balik lagi volume (juga) harus meningkat. Sekarang masih terlalu kecil,” kata Airlangga.

Kalau dilihat, memang pabrikan mulai aktif memproduksi mobil listrik di Indonesia. Pertama ada Wuling, lalu MG juga berencana mau memproduksi mobil listrik, baru-baru ini Chery yang resmi.

Baca juga: Momen Quartararo Sebut Nasi Goreng Makanan Indonesia Bukan Malaysia

Tapi, dengan adanya produksi mobil listrik di dalam negeri, Airlangga tidak pasang target mengenai penjualan. Cuma dirinya berharap ke depan mobil listrik terus berjalan atau jualan.

“Kita enggak target, yang penting barang ini jalan,” kata Airlangga.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250