banner 728x250
Index  

Gelar Panggung Hiburan, Relawan Bolone Mase Buktikan Solo Tak Mencekam Sambut Pilpres 2024

Gelar Panggung Hiburan, Relawan Bolone Mase Buktikan Solo Tak Mencekam Sambut Pilpres 2024
banner 120x600
banner 468x60

SuaraJawaTengah.id – Kelompok relawan pendukung Cawapres Gibran Rakabuming Raka, Bolone Mase membantah jika situasi Kota Solo mencekam dalam menyambut Pilpres 2024.

Hal itu dibuktikan dengan panggung hiburan bertajuk Solo Riang Gembira yang berlansung di Lokananta pada Rabu (20/12/2023).

banner 325x300

Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso menjelaskan, digelarnya acara tersebut sebagai bukti jika kabar seolah-olah Solo sedang mencekam adalah bohong.

“Padahal itu tidak (mencekam). Faktanya, banyak masyarakat menghadapi Pemilu 2024 ini dengan riang gembira,” kata Kuat Hermawan.

Menurutnya, pada Pemilu 2024 jauh dari narasi hoaks, politik identitas, dan politik kebencian. Hal itu juga yang ingin pihaknya tunjukkan ke publik bahwa masyarakat Kota Solo selama ini happy-happy saja.

“Tidak seperti yang dikabarkan orang atau satu dua elit politik di Kota Solo, seolah-olah Kota Solo ini mencekam. Acara ini, pada malam ini juga didatangi banyak kelompok pemusik, standup comedy yang ikut menyumbangkan gagasan,” jelas dia.

Dia menjelaskan, secara khusus Solo Riang Gembira ini dihadiri oleh Relawan Bolone Mase. Namun, secara umum merupakan masyarakat yang hari ini bersimpati kepada Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

“Kita juga tidak akan kampanye pada malam ini. Ini hanya merupakan panggung untuk masyarakat Surakarta, pada Pemilu 2024 riang gembira lah pokoknya, sambal tersenyum,” tuturnya.

Semenrara dari pantauan di lapangan, panggung hiburan itu dimulai sejak pukul 15.00 WIB itu juga menggaet para pelaku UMKM Kota Bengawan untuk ikut menyemarakkan kegiatan tersebut.

Beberapa band maupun musisi lokal Kota Solo ikut memeriahkan tersebut, di antaranya Owah Gerr Band, Glow Ska, Wolfpack, Whawin Lawra, Aneth Koeswoyo, dan sebagainya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250