banner 728x250
Index  

KKN UAD Gelar Lomba Keagamaan, Guna Tingkatkan Semangat Belajar Anak-anak TPA

KKN UAD Gelar Lomba Keagamaan, Guna Tingkatkan Semangat Belajar Anak-anak TPA
banner 120x600
banner 468x60

Mahasiswa Kualiah Kerja Nyata (KKN) Alternatif Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta Periode 89 United VII A.1 menggelar kegiatan lomba kreasi anak-anak yang bertajuk “Ceria Berlomba Membangun Generasi Taqwa”.

Lomba ini dilaksanakan di TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) Masjid Waqaf di Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta, Rabu (20/12/2023). Pesertanya adalah anak-anak TPA Masjid Waqaf.

banner 325x300

Siti Nur Fatimah selaku salah satu anggota kelompok KKN menjelaskan bahwa sebanyak 20 anak mengikuti lomba tersebut. Adaoun lomba meliputi teka-teki Islami, kuis para rasul, dan lomba estafet karet.

Kemudian disertai tukar kado antar teman dan pembagian hadiah yang diikuti oleh anak-anak TPA Waqaf yang berjumlah 20 peserta. Dari ketiga lomba, akan diakumulasikan dan diambil tiga pemenang yakni juara 1-3.

Siti Nur Fatimah berharap adanya kegiatan lomba ini membuat anak-anak TPA Masjid Waqaf untuk lebih bersemangat dalam belajar agama Islam.

“Dengan adanya kegiatan ini, maka akan membawa dampak positif untuk meningkatkan semangat anak-anak untuk lebih giat dalam mengikuti kegiatan TPA dan menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur’an serta para nabi,” kata Siti Nur Fatimah.

Senada dengan anggotanya, Defrian Rizki selaku ketua kelompok KKN, berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif untuk anak-anak TPA Masjid Waqaf.

“Semoga kegiatan yang diselenggarakan ini dapat memotivasi anak TPA untuk lebih giat lagi belajar dan melatih percaya diri anak serta kerja sama antar kelompok,” ujar Defrian.

Sementara itu, Pengurus dan Pengajar TPA Waqaf, Sarju, berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan kelompok KKN dari UAD. Ia merasa kegiatan ini akan meninggalkan kesan tersendiri bagi anak-anak TPA.

“Kegiatan Ceria Berlomba Membangun Generasi Taqwa menjadi pengalaman yang cukup berharga dan menghibur bagi anak-anak TPA,” ucap Sarju.

“Karena banyak sekali kegiatan di dalamnya seperti lomba teka-teki Islami, kuis para rasul, dan lomba estafet karet serta bagi-bagi hadiah bersama anak-anak,” lanjutnya.

“Selain hal tersebut, kegiatan ini juga menjadi kegiatan yang berkesan bagi peserta TPA dan dapat meninggalkan kenangan baik antara mahasiswa KKN dengan anak-anak setempat,” tuturnya menutup.

Note: artikel ini dimuat guna memenuhi tugas perkuliahan bagi mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan (UAD).


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250