banner 728x250

Lihat Kabin Omoda E5, Ada Bedanya dengan Varian Omoda Lain

Menko Airlangga Borong 12 Unit Mobil Listrik Chery Omoda E5
banner 120x600
banner 468x60

BEKASI, KOMPAS.com – Chery Omoda E5 sudah resmi diproduksi di Indonesia. Mobil listrik yang diperkenalkan sejak GIIAS 2023 tersebut ternyata punya beberapa perbedaan saat kami lihat lebih detail.

Secara tampilan eksterior, memang masih mirip-mirip dengan Omoda biasa yang dari awal memang tampilannya sudah futuristis. Bedanya ada di bagian grille, bumper, dan desain pelek antara Omoda E5 dan Omoda 5.

banner 325x300

Lalu, bagian di balik kap mesin tertutup dengan plastik dan rapi, ada tempat penyimpanan yang cukup kecil. Sedangkan grille, jadi tempat colokan disimpan, jadi bukan di samping posisinya.

Baca juga: Chery Investasi Rp 250 Miliar untuk Produksi Omoda E5 di RI

Kabin Chery Omoda E5KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Omoda E5

Tapi kalau masuk ke bagian kabin, tampilannya cukup berbeda, terutama di bagian dasbor dan instrument cluster. Dasbor desainnya beda dengan Omoda 5 biasa, Omoda E5 bagian tengahnya rata.

Memang, bagian instrumen pakai model yang menyatu dengan head unit. Cuma secara detail, tampilan dari layar instrumennya berbeda dengan Omoda standar, lebih futuristis.

Pada bagian setir juga sekarang pakai model yang layar sentuh, bukan tombol biasa. Jadi makin futuristis saja Omoda E5 daripada Omoda 5 biasa.

Baca juga: PO Rosalia Indah Rilis 5 Unit Bus Baru Pakai Bodi Skylander R22

Kabin Chery Omoda E5KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Omoda E5

Kabin belakang, door trim sudah pakai bahan sift touch dan ada lampu ambient. Jadi bukan cuma futuristis, Omoda E5 makin mewah juga.

Cuma, Omoda E5 ini masih 90 persen, masih akan ada ubahan sampai versi produksinya nanti dikirim ke konsumen. Misal dari unit yang kami lihat, warna interiornya dominan hitam dan putih, tapi bangku depannya biru, ini belum dipastikan.

Chery mengklaim, semenjak GIIAS 2023 sudah ada 400 pemesan mobil listrik tersebut.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250