banner 728x250

Marquez Berharap Bisa CLBK dengan Honda

Marquez Berharap Bisa CLBK dengan Honda
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Pabalap MotoGP Marc Marquez resmi meninggalkan Repsol Honda, setelah 11 tahun bersama. Seremoni perpisahan itu dilakukan dalam acara Honda Racing Thanks Day yang digelar di Sirkuit Motegi pada 2-3 Desember 2023.

Dalam acara perpisahan itu, Marquez menyampaikan pidato singkat di depan para penggemarnya yang turut hadir di Sirkuit Motegi.

banner 325x300

Baca juga: Pentingnya Peran Defogger Saat Musim Hujan

“Tahun ini sangat spesial bagi saya karena, seperti yang Anda tahu, jalan kita akan terpisah. Kami telah memenangkan enam gelar piala dunia bersama dalam sebelas tahun ini, kami telah mencapai hal-hal besar dan tumbuh bersama. Senang rasanya menjadi bagian dari keluarga besar ini,” ucap Marquez, dikutip dari Speedweek, Senin (4/12/2023).

Tak hanya itu, Marquez juga secara terang-terangan berharap bisa kembali menjadi pebalap tim pabrikan asal Jepang itu di masa depan.

“Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi Hari Terima Kasih Honda Racing saya yang terakhir. Saya berharap bisa kembali menjadi pembalap Honda di masa depan. Apa yang telah kita capai, kita capai bersama. Terima kasih, Honda akan selalu ada di hati saya,” kata Marquez.

Baca juga: Yayasan Pendidikan Astra Lanjutkan Komitmennya di 2024

Kerjasama Marquez dengan Honda merupakan salah satu aliansi paling sukses dalam sejarah MotoGP. Bersama Honda, pebalap yang identik dengan nomor 93 itu menghasilkan total enam gelar juara dunia selama sebelas musim.

Adapun untuk musim depan, Marquez akan bergabung dengan sang adik, Alex Marquez, untuk membela tim satelit Ducati, Gresini Racing.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250