banner 728x250
Index  

Staf Pelatih STY Komentari Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia, Ada Apa?

Staf Pelatih STY Komentari Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia, Ada Apa?
banner 120x600
banner 468x60

Pasca menyelesaikan proses naturalisasinya pada tanggal 6 Desember 2023 lalu, pemain berdarah Indonesia-Belanda Justin Hubner akhirnya mendapatkan panggilan perdananya untuk bergabung ke Timnas Indonesia. Induk sepak bola Indonesia, PSSI menyertakan nama pemain berusia 20 tahun tersebut dalam daftar 29 pemain yang mereka rilis pada laman pssi.org pada 19 Desember 2023 kemarin.

Bergabungnya seorang Justin Hubner ternyata membuat staff pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto angkat bicara. Bukan apa-apa, namun asisten pelatih Shin Tae Yong di Timnas Indonesia tersebut melihat ada banyak hal positif yang didapatkan oleh Pasukan Merah Putih berkenaan dengan bergabungnya sang pemain.

banner 325x300

“Pastinya semua pemain akan lebih punya semangat, dan mungkin secara motivasi juga. Pasti kami akan lebih siap lagi dengan datangnya Justin Hubner,” ungkap mantan pemain Persib Bandung itu sepertimana diunggah oleh akun TikTok Compfort Product pada 20 Desember 2023.

Tak hanya itu, mantan palang pintu Timnas Indonesia era 2000an tersebut juga menyoroti komposisi lini belakang skuat Garuda seiring dengan bergabungnya sang pemain.

“Jadi, kami akan punya banyak pilihan juga di lini belakang. Kami akan melihat siapa yang siap, maka dia yang akan bermain nantinya,” beber Nova.

BACA JUGA: Dikonfirmasi, G-Dragon Resmi Berpisah dengan YG Entertainment

Bergabungnya Justin Hubner ke skuat Timnas Indonesia memang membawa beragam keuntungan bagi skuat Merah Putih. Sang pemain yang merupakan bagian dari Wolverhampton Wanderers U-21, merupakan tumpuan utama Timnas Belanda kelompok umur.

Bahkan, dengan statusnya yang merupakan kapten tim di Belanda kelompok umur serta di Wolves U-21, kans sang pemain untuk memperkuat Timnas Belanda senior terbuka sangat lebar. Namun, dengan segala pertimbangan, Justin pada akhirnya memilih untuk bergabung memperkuat negara leluhurnya di pentas sepak bola internasional.

Maka tak mengherankan jika pada akhirnya, bergabungnya Justin Hubner mendapatkan apresiasi positif dari Timnas Indonesia, termasuk dari staff pelatih Nova Arianto. Sang asisten pelatih pun dengan gamblang mengakui bahwa keberadaan Justin akan membuat lini pertahanan skuat STY tersebut memiliki lebih banyak opsi untuk dimainkan.

Dengan kualitas yang dimilikinya, Justin Hubner sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk melakoni debutnya bersama timnas Indonesia. Mari kita lihat bersama, bagaimana nanti peran Justin Hubner bersama Timnas Indonesia dalam beberapa waktu mendatang.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250