banner 728x250
Index  

3 Bidang Usaha Sumber Cuan Orang-Orang Terkaya di Dunia, Penasaran?

3 Bidang Usaha Sumber Cuan Orang-Orang Terkaya di Dunia, Penasaran?
banner 120x600
banner 468x60

Ada banyak cara untuk menjadi kaya. Menjadi content creator, jual beli produk atau jasa, serta berbagai ide lainnya. Begitu pula usaha yang dijalani tersedia banyak sekali pilihan. Bisa jualan sembako, produk-produk segar seperti sayur mayur dan buah-buahan, berbagai jenis minuman, dan masih banyak ide usaha lainnya.

Ketika membicarakan orang-orang terkaya di dunia, mungkin kamu penasaran bidang usaha apa aja sih yang bisa bikin mereka setajir itu. Nah, artikel kali ini akan mengulas berbagai jenis bidang usaha dari beberapa orang terkaya di dunia seperti dikutip dari laman Forbes. Yuk, ikuti terus!

banner 325x300

1. Investasi dan keuangan

Mungkin kamu sudah gak asing dengan nama Warren Buffet. Ya, Warren Buffet terkenal sebagai pakar investasi yang juga sering langganan jadi salah satu orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Gak heran namanya sering bertengger di jajaran orang-orang paling kaya di dunia. Tahun 2023 saja kekayaannya diperkirakan berjumlah sekitar 106 miliar US Dollar.

Ternyata gak cuma Warren Buffet aja yang mendulang pundi-pundi uangnya di bidang investasi dan keuangan. Sekitar 14 persen orang-orang terkaya di seluruh dunia yang tercatat di Forbes berasal dari industri ini.

Bisnis investasi dan keuangan ini tercatat sebagai bidang usaha nomor satu yang paling banyak dikelola oleh para sultan dunia.

2. Perusahaan manufaktur

Sumber cuan urutan kedua yang kerap jadi target para orang terkaya di dunia, adalah industri manufaktur. Jika bidang usaha investasi dan keuangan gak menyerap begitu banyak tenaga kerja, berbeda sekali dengan industri manufaktur yang bisa dibilang padat karya.

Manufaktur merupakan perusahaan yang mengolah sumber bahan mentah menjadi bahan jadi dan didistribusikan ke konsumen.

Nah, orang yang merajai industri manufaktur ini berdasarkan data Forbes adalah Reinhold Wuerth & keluarga dengan total kekayaan sekitar 29,7 miliar US Dollar.

Kekayaan ini bersumber dari perusahaan Wuerth Group yang bergerak di bidang produksi sekrup dan berbagai aksesorisnya, bahan kimia, berbagai komponen elektronik, dan masih banyak yang lain.

3. Teknologi

Di urutan ketiga, ada bidang usaha teknologi yang kerap jadi sumber cuan para orang terkaya di dunia.

Salah satu nama yang sangat terkenal di bidang teknologi ini adalah Jeff Bezos yang jumlah kekayaannya diperkirakan mencapai 114 miliar US Dollar. Di antara perusahaan terkenal yang menjadi miliknya, yaitu Amazon, Washington Post, serta perusahaan roket Blue Origin.

Nah, itu tadi beberapa contoh bidang usaha yang banyak jadi sumber kekayaan para sultan dunia. Gimana, ada yang tertarik untuk terjun di bidang yang sama?


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250