banner 728x250

Kota Tangerang Lebih Maju, Walikota nya Bagus

banner 120x600
banner 468x60

TANGERANG | TR.CO.ID

Kota Tangerang meraih pengakuan yang membanggakan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, dalam peresmian Aplikasi Tangerang Ayo dan Tangerang Government University (Gorvu), di Grha Bakti Karya (GBK), Kawasan Perumahan Moderland, Kota Tangerang, Kamis, (21/12/2023).

banner 325x300

Dalam sambutannya, Menteri Anas dengan tegas memuji kemajuan yang telah dicapai Kota Tangerang. Ia mengakui jarang meresmikan aplikasi-aplikasi di berbagai daerah, namun menandai pengecualian untuk Kota Tangerang atas inovasi luar biasa yang ditunjukkan melalui aplikasi Super Apps Tangerang Ayo.

“Kita memiliki banyak aplikasi di berbagai daerah, tapi kebanyakan belum terintegrasi dengan baik. Namun, Super Apps Tangerang Ayo telah berhasil mengintegrasikan berbagai layanan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat,” ungkap Menteri Anas.

Lebih lanjut, Menteri Anas menyoroti keunggulan aplikasi ini yang terintegrasi dengan E-Kinerja pegawai, sebuah langkah yang sangat maju. Ia menegaskan bahwa Super Apps Tangerang Ayo dan Gorvu menandai dedikasi yang kuat dari Walikota Tangerang dalam menciptakan inovasi meskipun di akhir masa jabatan.

“Prioritas yang diambil Walikota Tangerang sangat tepat. Super Apps Tangerang Ayo dan Tangerang Government University menjadi aset berharga bagi Kota Tangerang,” tambahnya.

Menteri Anas menyoroti bahwa aplikasi ini telah membantu memotong birokrasi yang berbelit-belit. Digitalisasi melalui aplikasi ini telah membawa terobosan signifikan dalam birokrasi, membebaskan ASN dari tugas-tugas rutin dan memberi mereka ruang lebih besar untuk berinovasi.

“Ini adalah langkah birokrasi yang lincah dan tepat yang dilakukan oleh Kota Tangerang. Sebagai pemimpin, memilih hal yang genting dari yang penting sangatlah krusial. Inovasi yang telah dilakukan Kota Tangerang melalui aplikasi ini adalah contoh nyata dari hal ini,” lanjutnya.

Super Apps Tangerang Ayo merupakan aplikasi terintegrasi yang menawarkan 38 layanan berbagai urusan pemerintahan, sedangkan Tangerang Government University memperkenalkan sistem pengembangan kompetensi SDM Aparatur, memberikan akses pembelajaran yang lebih fleksibel dan menyediakan lingkungan pembelajaran yang inovatif.

Dengan upaya terus-menerus dalam inovasi dan digitalisasi, Kota Tangerang telah membuktikan komitmennya dalam membawa perubahan yang positif untuk kemajuan administrasi publik dan pengembangan SDM Aparatur.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250