banner 728x250

Mau Lawan Gibran dan Mahfud di Debat Cawapres, Cak Imin Malah Deg-degan

Mau Lawan Gibran dan Mahfud di Debat Cawapres, Cak Imin Malah Deg-degan
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin deg-degan melawan Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dan Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD dalam debat cawapres besok.

Menurut Cak Imin, keduanya merupakan orang berpengalaman.

banner 325x300

“Sama sama deg-degan, mereka orang-orang pengalaman,” kata Cak Imin di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2023).

Khusus Gibran, Ketua Umum PKB itu menaruh perhatian khusus. Dia mewaspadai putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Kita tahu Mas Gibran punya pengalaman Wali Kota, Mas Gibran punya jejak rekam pengusaha sukses. Mas Gibran juga punya pengalaman jadi Wali Kota yang berhasil tentu Pak Gibran punya kekuatan yang harus kita juga hati hati,” ucap Cak Imin.

Untuk diketahui, debat cawapres Pilpres 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023). Rencananya debat dimulai pukul 19.00 WIB.

Ketua KPU Hasyim As’syari mengatakan tidak ada perubahan format debat. Dia menjelaskan fomat debat akan sama seperti debat capres yang terdiri dari enam segmen.

“Segmen pertama adalah penyampaian visi, misi, program kerja oleh masing-masing calon wakil presiden,” ucap Hasyim.

Debat dilanjutkan dengan masing-masing cawapres menjawab pertanyaan dari moderator yang sudah dirumuskan oleh 11 panelis pada segmen kedua dan ketiga.

“Segmen keempat dan kelima itu nanti masing-masing calon wakil presiden diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada masing-masing calon wakil presiden yang lain,” tutur Hasyim.

Adapun tema debat kedua ini ialah ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250