banner 728x250

Korlantas Pensiun, Agenda Keselamatan Dipastikan Tetap Berjalan

Korlantas Pensiun, Agenda Keselamatan Dipastikan Tetap Berjalan
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, telah memasuki usia pensiun dan menyerahkan jabatannya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Penyerahan tersebut dilakukan di Jakarta, Kamis (30/11/2023), bersamaan dengan upacara pelepasan oleh jajaran Kepolisian.

banner 325x300

Mengisi kekosongan jabatan seusai Firman pensiun, Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, diberikan mandat untuk menjadi pelaksana harian (PLH) Kakorlantas.

Aan menjelaskan, dirinya akan melanjutkan agenda dan program-program Kakorlantas yang telah disiapkan, sebagaimana perencanaan awal.

Baca juga: Irjen Firman Shantyabudi Pensiun, Aan Suhanan Ditunjuk sebagai PLH Kakorlantas

Korlantas Polri gelar Gebyar Keselamatan 2023 di Bandung
Korlantas Polri Korlantas Polri gelar Gebyar Keselamatan 2023 di Bandung

“Masing-masing direktorat sudah memiliki catatan program untuk tahunan, nanti ini akan dilanjutkan,” ucapnya kepada Kompas.com, Jumat (1/12/2023).

Salah satu agenda yang digagas Firman sebelum pensiun ialah acara Gebyar Keselamatan, ajang pameran yang sarat dengan dunia otomotif, namun dikemas dengan pelatihan safty riding alias berkendara aman.

Aan mengatakan, agenda ini akan tetap berjalan sesuai recana di awal. Dirinya akan memantau, dan mengawasi program secara langsung, selama mandat diberikan.

“Acara itu (Gebyar Keselamatan) kan serupa dengan apel keselamatan, ini memang penting sekali,” ucap dia.

Baca juga: Bos Aprilia Justru Ngeluh Konsesi Baru Dapat Banyak Ban

Korlantas Polri gelar Gebyar Keselamatan 2023 di Bandung
Korlantas Polri Korlantas Polri gelar Gebyar Keselamatan 2023 di Bandung

Untuk diketahui, Gebyar Keselamatan, diadakan oleh Korlantas Polri sebagai upaya mengedukasi dan menyuluh safety driving kepada khalayak luas, khususnya golongan remaja dan pengendara sepeda motor.

Kegiatan yang disajikan dalam acara juga terbilang cukup lengkap, padat, dan interaktif. Mulai dari driving coaching clinic, simulator berkendara, tes kompetensi berkendara, bahkan kopdar komunitas dan Korlantas.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250