banner 728x250

Mengulas Desain Interior Chery Omoda 5 GT AWD

Mengulas Desain Interior Chery Omoda 5 GT AWD
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Chery Sales Indonesia belum lama ini resmi mengenalkan Omoda 5 GT AWD.

Varian tertinggi dari keluarga Omoda ini dibanderol mulai Rp 448,8 juta untuk opsi Front Wheel Drive (FWD) dan Rp 488,8 juta untuk All Wheel Drive (AWD).

banner 325x300

Omoda 5 GT juga hadir dengan desain yang sporty dan agresif dengan tambahan aksen oranye pada beberapa bagian eksteriornya, serta sudah dibekali dengan lampu proyektor LED DRL.

Baca juga: DAMRI Siap Kerahkan Bus Listrik di IKN

Sebelumnya tim redaksi sudah membahas desain eksterior Omoda 5 GT AWD. Kini saatnya mengulik bagaimana tampilan dan kenyamanan interior dari mobil SUV Crossover asal China tersebut.

Jika dilihat secara keseluruhan tidak ada perbedaan yang signifikan terkait layout dasbor Chery Omoda 5 GT AWD dengan varian RZ. Kabin masih didominasi dengan warna hitam, dengan beberapa aksen piano black di beberapa bagian seperti pada dasbor, setir, dan tuas transmisi.

Interior Omoda 5 GT AWDKompas.com/Nanda Interior Omoda 5 GT AWD

Bagian jok dilapisi material kulit bergaya bucket seat, di mana bagian jok dan headrest dibuat menyambung. Pengaturan jok sudah electric baik pada sisi pengemudi maupun penumpang, serta sudah dilengkapi ventilated seat untuk menunjang kenyamanan.

Setir mobil sudah menggunakan material kulit dengan warna hitam dan sedikit aksen silver, dan sudah terdapat tombol audio steering switch hingga cruise control.

Untuk pengaturan setir juga sudah tilt dan telescopic, sehingga meningkatkan ergonomis pengemudi saat berkendara.

Pada bagian dasbor ada layar entertainment dan instrumen yang dibuat menyatu berukuran 10.25 inci, dan sudah terintegrasi dengan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto, termasuk Dynamic Meter Cluster. Di bawah layar head unit terdapat touch bar untuk menghidupkan AC.

Sementara itu, desain konsol tengah dibuat cukup lebar. Terdapat wireless charging, cup holder, tuas transmisi, kenob volume, serta tombol-tombol seperti electric parking brake, auto hold, lampuĀ hazard, hingga drive mode yang dilengkapi dengan tombol pilihan atas-bawah.

Interior Omoda 5 GT AWDKompas.com/Nanda Interior Omoda 5 GT AWD

Adapun pada bagian penumpang belakang, ruang kaki masih cukup luas terutama bagi mereka yang memiliki tinggi 168 cm. Hanya saja headroom tidak begitu lapang, lantaran posisi atap dibuat melandai di bagian belakang, hal ini tak terlepas dari desain crossover yang diusung Chery.

Baca juga: Bos Aprilia Justru Ngeluh Konsesi Baru Dapat Banyak Ban

Pada baris kedua terdapat armrest plus dua cup holder, serta tambahan AC pada konsol tengah. Kehadiran sunroof pun cukup menambah kesan lapang pada mobil.

Secara keseluruhan, ruang kabin Omoda 5 GT AWD tak berbeda jauh dengan varian standar. Masih menyajikan aura yang begitu sporty, namun tetap nyaman untuk pengemudi dan penumpang.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250