banner 728x250

Nasi Sudah Jadi Bubur, Ini Cerita Ahmad Dhani Menyesal Tolak Maju Wali Kota Surabaya

Nasi Sudah Jadi Bubur, Ini Cerita Ahmad Dhani Menyesal Tolak Maju Wali Kota Surabaya
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Nasi sudah jadi bubur. Pribahasa ini cukup pas untuk menggambarkan perasaan Ahmad Dhani yang menolak ketika diminta maju jadi calon wali kota Surabaya pada 2015.

Orang yang minta musisi dan pentolan Dewa 19 itu maju ikut kontestasi politik pun bukan sosok sembarangan. Dia adalah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang kini jadi salah satu capres 2024.

banner 325x300

Cerita ini dibagikan Ahmad Dhani pada awak media di Rumah Posko Pemenangannya, di Hedon Estate, Jalan Ngagel Timur Surabaya, Sabtu (23/12/2023) petang.

Ahmad Dhani (Instagram/@anightattheorchestra)
Ahmad Dhani (Instagram/@anightattheorchestra)

“Tahun 2014, saya dipanggil Pak Prabowo ke Hambalang. Di Hambalang, saya diperintah untuk maju Pemilihan Wali Kota Surabaya pada 2015. Saya menolak,” kata Ahmad Dhani memulai cerita dikutip dari Beritajatim.com.

Bukan tanpa alasan Ahmad Dhani tak menyambut baik keinginan Prabowo Subianto. Waktu itu, dia belum tertarik terjun ke panggung politik.

“Waktu itu saya belum petugas partai, belum kader Gerindra, dan nggak punya passion politik saat itu,” ujar ayah lima anak ini.

Ingat penolakan tersebut, Ahmad Dhani kini menyesal. Sebab, bisa jadi kata dia, dirinya keluar sebagai pemenang di Pilkada waktu itu.

“Saya menyesal menolak saat itu. Padahal waktu itu mereka yang diperintah Pak Prabowo jadi semua. Ada Mas Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jawa Barat, ada Pak Ahok Gubernur DKI Jakarta dan Mas Anies Gubernur DKI Jakarta,” kata Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani juga berprinsip tak akan menerima tawaran begitu saja tanpa melalui pemilihan. Dia lantas mencontohkan musisi Abdee Slank yang menerma tawaran sebagai Komisaris Independen PT Telkom Indonesia.

“Saya pernah ditawari jadi komisaris, tapi saya nggak mau. Saya nggak mau, kalau mau sudah seperti Abdee Slank yang jadi Komisaris,” katanya.

Sementara, Ahmad Dhani saat ini dikenal sebagai musisi yang juga aktif dalam dunia politik.

Tercatat, Ahmad Dhani pernah ikut dalam Pilbub Bekasi pada 2017. Dia yang berpasangan dengan Sa’duddin tak mampu memperoleh suara signifikan untuk jadi pemenang.

Dua tahun setelahnya, Ahmad Dhani kembali mencoba peruntungannya di panggung politik.

Kali ini, Dhani maju sebagai caleg dari Gerindra untuk Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo. Sayang, lagi-lagi dia harus menelan pil hati. Ahmad Dhani hanya memperoleh 40.184 suara.

Nasib kurang baik Dhani justru tak berlaku buat istrinya, Mulan Jameela. Mulan berhasil lolos ke Senayan pada Pemilu 2029.

Untuk Pemilu 2024, Ahmad Dhani kembali maju sebagai caleg. Dapilnya masih sama, yakni Surabaya-Sidoarjo.


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250