banner 728x250
Tekno  

4 Software Antivirus Terbaik, Malware Auto Diblokir

4 Software Antivirus Terbaik, Malware Auto Diblokir
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Software antivirus dibutuhkan untuk melindungi perangkat. Meskipun beberapa program antivirus membutuhkan biaya tambahan, namun ada banyak pilihan perangkat lunak antivirus gratis dengan fitur fantastis.

Walau gratis, namun software antivirus ini juga memiliki fitur-fitur seperti pemblokir malware. Berikut ini rekomendasi software antivirus terbaik:

banner 325x300
AVG AntiVirus Free. [AVG]
AVG AntiVirus Free. [AVG]

1. AVG AntiVirus Free

AVG memiliki dua keunggulan utama. Pertama, opsi antivirus gratis ini memiliki jangkauan yang sangat luas. Perangkat lunak ini tidak hanya akan mencari virus dan malware, namun juga membantu memblokir tautan mencurigakan, mencegah unduhan yang mencurigakan, dan mencegah penggunaan lampiran email yang mencurigakan.

Manfaat kedua adalah kedekatan AVG dengan platform Google, karena AVG memiliki salah satu unduhan Android yang lebih baik.

Dengan aplikasi Android, pengguna dapat melakukan hal-hal seperti memindai dan menghapus malware serta memindai jaringan Wi-Fi yang digunakan.

Aplikasi Android juga memiliki pelindung web yang memperingatkan tentang situs web yang berisi malware. Pengguna bahkan dapat menggunakan aplikasi ini untuk memeriksa kecepatan jaringan Wi-Fi.

Malwarebytes Anti-Malware Free. [Malwarebytes]
Malwarebytes Anti-Malware Free. [Malwarebytes]

2. Malwarebytes Anti-Malware Free

Malwarebytes menawarkan beberapa perangkat lunak penghapus virus terbaik dan terlengkap.

Satu-satunya kelemahan Malwarebytes versi gratis adalah bahwa ini lebih merupakan alat remediasi daripada perisai pelindung yang aktif.

Alat pemindaian akan menemukan dan menghapus apa pun setelah perangkat terinfeksi, tetapi tidak mencegah terjadinya infeksi.

Oleh karena itu, pengguna disarankan untuk menggunakan versi premium dari Malwarebytes.

Malwarebytes juga memiliki ekstensi gratis (Browser Guard) untuk browser Chrome, Edge, Safari, dan Firefox, yang menawarkan perlindungan web seperti memblokir iklan dan pelacak pihak ketiga, memblokir halaman web yang berisi malware, dan memblokir penipuan online.

Avast Free Antivirus. [Avast]
Avast Free Antivirus. [Avast]

3. Avast Free Antivirus

Dalam hal perlindungan penting, Avast adalah salah satu program antivirus terbaik yang tersedia. Dengan Avast, pengguna dapat menemukan dan memblokir segala jenis ancaman termasuk virus, ransomware, dan phishing.

Software ini juga dilengkapi dua fitur utama, yaitu Network Inspector dan Smart Scan, yang dapat membantu menemukan kelemahan dalam keamanan.
Perangkat lunak ini juga menyertakan Silent Mode yang sepenuhnya membungkam peringatan dan pop-up dari Avast.

Namun jika pengguna menggunakan program yang gratis, maka pengguna akan kehilangan beberapa fitur eksklusif pada paket premium, termasuk perlindungan peretasan jarak jauh dan kemampuan untuk melindungi hingga 10 perangkat.

Avira Free Antivirus. [Avira]
Avira Free Antivirus. [Avira]

4. Avira Free Antivirus

Perangkat lunak antivirus Avira adalah opsi terbaik lainnya untuk mendapatkan fitur keamanan. Opsi pengunduhan tersedia untuk Windows, Mac, Android, dan iOS.

Versi gratis dari program antivirus Avira dilengkapi dengan pemindaian dan pemblokiran virus, perbaikan file yang terinfeksi, pembaruan real time, pemblokir iklan, dan pemblokir pelacakan.

Tak hanya itu, Avira juga memiliki Avira Prime, paket premium yang dapat melindungi hingga lima perangkat. Layanan ini juga memiliki fitur tambahan seperti pembuat kata sandi, enkripsi data penjelajahan web, dan lainnya.

Itulah rekomendasi software antivirus terbaik yang bisa digunakan secara gratis.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250