banner 728x250
Index  

Jordi Amat Belum Gabung TC, Pihak Timnas Indonesia Akhirnya Angkat Suara

Jordi Amat Belum Gabung TC, Pihak Timnas Indonesia Akhirnya Angkat Suara
banner 120x600
banner 468x60

Meskipun Timnas Indonesia telah melakukan pemusatan latihan di Turkiye semenjak 20 Desember 2023 lalu, namun beberapa pemain kedapatan belum bergabung ke skuat. Salah satu pemain yang belum menggenapi pemanggilan coach Shin Tae Yong adalah pemain berdarah Indonesia-Spanyol, Jordi Amat.

Ketidakhadiran seorang Jordi Amat dalam pemusatan latihan memantik rasa penasaran dari para pencinta Timnas Indonesia. Pasalnya, kompetisi Liga Super Malaysia sendiri sudah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingannya pada pekan kedua bulan Desember 2023 lalu.

banner 325x300

Terlebih lagi, Saddil Ramdani yang juga berkarir di liga sepak bola negeri jiran, juga telah bergabung dengan Pasukan Merah Putih di Turkiye. Sementara Jordi Amat, hingga hari keenam pemusatan latihan belum menampakkan batang hidungnya di negara semenanjung Anatolia tersebut.

Usut punya usut, setelah tak ada penjelasan, sebuah jawaban tentang belum bergabungnya Jordi Amat mulai terkuak. Ternyata pemain belakang andalan Johor Darul Ta’zim itu saat ini tengah menikmati masa liburan akhir tahun bersama keluarganya.

Hal tersebut dijelaskan secara langsung oleh salah satu pengamat sepak bola senior, Ronny Pangemanan. Pria yang akrab disapa dengan nama Bung Ropan tersebut mengaku, dirinya mendapatkan informasi valid dari pihak Timnas Indonesia, yakni Wakil Ketua Umum PSSI, Zainuddin Amali terkait keberadaan Jordi Amat.

“Banyak yang menanyakan Jordi Amat kemana?” kata Bung Ropan dengan pertanyaan retoris sepertimana diunggah oleh akun TikTok Argul Football Club.

“Memang, Liga Super Malaysia sudah libur, tapi dia tidak langsung bergabung. Dia melakukan liburan dulu bersama keluarga,” imbuh pria berkacamata tersebut.

“Tapi, Jordi akan datang. Saya sudah tanya ke Waketum PSSI, dia (Jordi Amat) Akan datang. Semua sudah dikontrol, komunikasi berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Jadi, bagi yang bertanya-tanya kemana Jordi Amat selama ini, jawabannya karena sang pemain tengah menjalani masa liburan. Lantas, mengapa tak ada teguran dari Shin Tae Yong? Tenang saja, sejauh ini coach Shin tidak akan menegur yang bersangkutan karena sang pelatih sendiri telah menentukan bahwa batas paling lambat pemain untuk bergabung ke pemusatan latihan adalah tanggal 1 Januari 2024 mendatang.

Jadi, sudah jelas sekarang terkait alasan Jordi Amat yang belum bergabung dengan Timnas Indonesia?


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250