banner 728x250

Menanti Kehadiran Hyundai Creta EV

Menanti Kehadiran Hyundai Creta EV
banner 120x600
banner 468x60

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Hyundai dikabarkan sedang mempersiapkan versi listrik dari Sport Utility Vehicle (SUV) Compact, yakni Creta EV.

banner 325x300

Menjelang peluncurannya, Creta EV tertangkap kamera sedang uji jalan di Korea Selatan. Hampir seluruh bodi mobil dibalut dengan kain hitam.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Kamis (30/11/2023), dari gambar yang beredar terlihat bahwa Creta EV memiliki fascia depan yang sedikit berbeda dari varian internal combustion engine (ICE). Desain lampu utama juga terlihat berbeda dengan varian standar, di mana tampilannya terlihat lebih bulat.

Baca juga: Video Pengendara Motor Lepas Kendali di Belokan, Tabrak Motor Lain

Sementara pada bagian kabin, Creta EV dikabarkan bakal mendapat layout interior baru, dengan cluster instrumen full digital yang berbeda dengan model Hyundai lainnya. Tuas persneling juga akan digantikan oleh dial selector yang terinspirasi dari Ioniq 5 EV.

Hyundai Creta EVgaadiwaadi.com Hyundai Creta EV

Mobil ini nantinya juga bakal mendapat sejumlah teknologi canggih, termasuk kamera depan, tampilan 360 derajat, dan rangkaian Advanced Driver Assistance System (ADAS) untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan.

Fitur-fitur seperti sunroof dan panoramic roof juga kemungkinan besar akan tersedia.

Sayangnya belum ada informasi mengenai kapasitas baterai, jarak tempuh, serta tenaga yang dihasilkan dari calon mobil listrik asal Korea Selatan ini.

Baca juga: Spesifikasi Polytron T-Rex, Motor Listrik Premium Baru

Hyundai Creta EV diperkirakan akan melakukan debut usai Creta Facelift diluncurkan, yakni pada akhir tahun 2024 atau 2025 mendatang.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250