banner 728x250
Bola  

Mengenal Aspire Academy Qatar, Pusat Latihan yang Bikin Kagum Pemain Timnas Indonesia U-20

Mengenal Aspire Academy Qatar, Pusat Latihan yang Bikin Kagum Pemain Timnas Indonesia U-20
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Fasilitas Aspire Academy di Doha, Qatar membuat kagum para pemain Timnas Indonesia U-20 yang tengah menjalani training camp (TC) di sana.

Salah satu pemain yang mengakui kualitas sarana dan prasarana Aspire Academy adalah striker Arkhan Kaka Purwanto.

banner 325x300

Arkhan yang merupakan pencetak gol pertama Timnas Indonesia dalam sejarah Piala Dunia pada FIFA World Cup U-17 2023 lalu, senang dengan segala fasilitas yang diberikan.

“Fasilitas sangat bagus, sangat mendukung kita untuk TC di sini sangat baik, lapangan sangat bagus, rata dan istimewa sekali,” kata Arkhan Kaka dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (26/12/2023).

Arkhan menilai pemusatan latihan kali ini sangat berguna karena mengembangkan kemampuan tim dan menambah pengalaman dari skuad Garuda Nusantara.

Penyerang Timnas Indonesia U-20, Arkhan Kaka. (ANTARA/HO-PSSI)
Penyerang Timnas Indonesia U-20, Arkhan Kaka. (ANTARA/HO-PSSI)

“Sangat baik, sangat bagus, kami TC di luar menambah pengalaman dan menambah pembelajaran untuk kami semua, dan semoga nanti kami lebih berproses lagi dan semoga nanti lebih baik lagi,” kata Arkhan Kaka.

Kekaguman Arkhan terhadap faslitas Aspire Academy bukan tanpa alasan. Pasalnya, tempat yang dibangun pada 2004 itu memang dikhususkan untuk memoles para calon atlet dalam skala internasional.

Merujuk laman resminya, Aspire Academy didirikan di Doha pada 2004. Ini diklaim sebagai salah satu akademi olahraga terbaik di dunia.

Pusat akademi olahraga yang dilengkapi fasilitas kelas dunia itu tidak hanya membina para calon pemain sepak bola profesional, tetapi juga cabang olahraga laon seperti atletik hingga tenis meja.

Tak hanya itu, Aspire Academy diketahui memiliki pelatih, ilmuan dan guru yang berasal dari lebih 60 negara di dunia.

Selain menjadi tempat memoles talenta atlet, Aspire Academy juga kerap didatangi klub-klub sepak bola dari seluruh dunia untuk berlatih.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250