banner 728x250

Paket Konversi Motor Listrik Murah, Cuma Rp 4 Juta

Spesifikasi Motor Listrik Konversi Rp 4 Juta, Termurah di Indonesia
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Nagara Sains Ekosistem, perusahaan teknologi lokal asal SCBD, Jakarta Selatan, meluncurkan paket konversi motor listrik khusus skutik dengan banderol sangat murah.

Harga paket konversi yang ditawarkan oleh Nagara adalah Rp 4 juta, setelah menerima potongan subsidi dari pemerintah senilai Rp 10 juta.

banner 325x300

Banderol ini menjadikan Nagara sebagai produsen paket konversi termurah. Umumnya, harga yang dipatok oleh produsen paket konversi adalah sebesar Rp 5 juta, setelah disubsidi.

Muhammad Bagas Kamal, Lead Engineer Nagara menjelaskan, rendahnya banderol tersebut disebabkan oleh strategi perusahaan, dengan membuat sistem hilirisasi satu atap.

Baca juga: Spesifikasi Polytron T-Rex, Motor Listrik Premium Baru

Paket konversi motor listrik buatan Nagara. Jadi yang termurah setelah disubsidi, harga Rp 4 jutaKompas.com/Daafa Alhaqqy Paket konversi motor listrik buatan Nagara. Jadi yang termurah setelah disubsidi, harga Rp 4 juta

“Semua komponen konversi yang kami sediakan, bahan rakitannya itu cuma dari beberapa perusahaan mitra saja, selebihnya kami yang menangani. Makanya harganya bisa digetok murah,” ucapnya kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Paket konversi yang dimaksud terdiri dari banyak komponen, mulai dari magnet, kumparan, dan casing sebagai komponen dinamo BLDC, baterai, kabel, bahkan controller.

Bagas menjelaskan, margin keuntungan yang diperoleh oleh Nagara juga cenderung tipis, sebab perusahaan hendak berfokus memperbanyak kuantitas penjualan terlebih dahulu.

“Harapan kami, program konversi bisa dinikmati oleh semua masyarakat Indonesia. Punya motor listrik tidak harus mahal, mulai dari Rp 4 juta saja,” ucapnya.

Baca juga: Video Pengendara Motor Lepas Kendali di Belokan, Tabrak Motor Lain

Paket konversi motor listrik buatan Nagara. Jadi yang termurah setelah disubsidi, harga Rp 4 jutaKompas.com/Daafa Alhaqqy Paket konversi motor listrik buatan Nagara. Jadi yang termurah setelah disubsidi, harga Rp 4 juta

Sebagai informasi, subsidi konversi motor listrik telah resmi ditambah, dari yang semula Rp 7 juta menjadi Rp 10 juta. Informasi ini dipastikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Arifin menjelaskan, upaya ini dilakukan pihak ESDM untuk mendorong penyerapan insentif motor konversi bagi masyarakat, yang saat ini masih cukup lambat.

Melalui adanya pemotongan biaya senilai Rp 10 juta, Arifin berharharap masyarakat semakin terdorong, untuk memulai peralihan penggunaan kendaraan ramah lingkungan.

“Rp 10 juta yang diputuskan untuk yang konversi. Mulai sekarang sudah jalan,” ujar dia di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (10/11/2023).


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250